Dititipi Kunci Rumah, Dua Pria di Bungo Justru Curi Tiga HP Pemilik Rumah

Dua pria di Dusun Baru, Kecamatan Pelepat, Kabupaten Bungo nekat mencuri tiga buah ponsel milik tetangganya sendiri.

Dititipi Kunci Rumah, Dua Pria di Bungo Justru Curi Tiga HP Pemilik Rumah
GrafisTribunlampung/Dod
ilustrasi 

Dititipi Kunci Rumah, Dua Pria di Bungo Justru Curi Tiga HP Pemilik Rumah

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO - Dua pria di Dusun Baru, Kecamatan Pelepat, Kabupaten Bungo nekat mencuri tiga buah ponsel milik tetangganya sendiri. Keduanya adalah Ozi Saputra alias Oji (26) dan Janazi (41).

Oji dan Janazi disangka mencuri ponsel milik Aben (40), warga Dusun Baru, Kecamatan Pelepat, Kabupaten Bungo pada Rabu (22/1/2020).

Kejadian tersebut bermula sekitar pukul 07.30 WIB, saat istri korban menitipkan kunci rumah kepada tetangganya, Siti Sofiah alias Aik (21) supaya nanti suaminya pulang bisa membuka rumah. Namun, yang ada di rumah saat itu adalah Oji dan Janazi. Istri korban kemudian menitipkan kunci tersebut ke keduanya.

Saat rumah dalam keadaan kosong itulah, kedua tersangka melancarkan aksinya.

DPRD Tanjabbar Gelar FGD Pra-Raperda Inisiatif, Bahas Disabilitas dan Lansia

Sukseskan Perkemahan Wirakarya Nasional Pramuka 2020, Gubernur Fachrori Alokasikan Rp 5,8 Miliar

"Sekira pukul 08.00 WIB, korban pulang ke rumah, namun rumah korban dalam keadaan pintu terkunci," kata Kapolres Bungo, AKBP Trisaksono Puspo Aji melalui Paur Humas Polres Bungo, Iptu M Nur, Kamis (23/1/2020).

Beberapa waktu kemudian, Aik menyerahkan kunci rumah milik korban dan kembali pulang ke rumahnya.

Namun, saat masuk ke dalam rumah, dia tidak menemukan ponselnya lagi. Saat hendak makan, saksi Aik datang lagi dan menyerahkan tiga unit ponsel pintar milik korban.

"Saksi datang dan membawa tiga HP korban dengan mengatakan, 'HP abang sudah dimaling budak yang tinggi itu'," lanjut Paur Humas.

Korban bersama warga sekitar sempat mengamankan kedua pelaku dan menghubungi datuk rio (kepala desa) setempat. Datuk rio kemudian menghubungi pihak kepolisian dan langsung mengamankan korban. Pihak Polsek untuk membawa kedua terduga pelaku tersebut guna proses lebih lanjut.(Tribunjambi.com/ Mareza Sutan A J)

Penulis: Mareza
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved