Baru 2 Bulan Bebas, Residivis Narkoba Kembali Ditangkap Polres Tebo, Diduga Dikendalikan dari Lapas

Tersangka berinisial AS (25) ditangkap pada Selasa (7/1/2020) lalu sekitar pukul 16.30 WIB di Desa Bedaro Rampak, Kecamatan Tebo Tengah.

ist
Tersangka (baju hitam) narkoba digiring polisi berpakaian sipil sesaat setelah ditangkap Satresnarkoba Polres Tebo. 

Baru Dua Bulan Bebas, Residivis Narkoba Kembali Ditangkap Polres Tebo, Diduga Dikendalikan dari Lapas

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA TEBO - Seorang tersangka kasus narkotika diamankan tim Satresnarkoba Polres Tebo. Tersangka berinisial AS (25) ditangkap pada Selasa (7/1/2020) lalu sekitar pukul 16.30 WIB di Desa Bedaro Rampak, Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo.

Kapolres Tebo, AKBP Zainal Arrahman melalui Kasat Narkoba Polres Tebo, Iptu Parlindungan Sagala menjelaskan, penangkapan tersangka merupakan pengembangan dari penangkapan tersangka berinisial HF dan PR. Mereka dilaporkan berdasarkan laporan polisi nomor: LP/A.03/I/2020/JMB/RES TEBO.

"Dari pengembangan tersebut, polisi melakukan pengintaian dan penggeledahan terhadap tersangka. Jadi, keseluruhan ada tiga tersangka. Dugaan kuat, mereka pengedar," kata Iptu Sagala, Rabu (8/1/2020).

Gara-gara Pohon Pisang Tetangga, Ayah dan Anak di Bungo Dihukum Lima Bulan

Rombak Ratusan Pejabat, Ini yang Diminta Bupati Masnah pada Bawahannya

Maulana: Kawasan Kumuh di Kota Jambi Sisa Dua Hektar

Dia menjelaskan, tersangka AS merupakan residivis yang baru bebas dari penjara dua bulan yang lalu.
Dari penangkapan ketiganya, polisi berhasil mengamankan beberapa barang bukti, di antaranya dua paket sedang diduga narkoba jenis shabu dengan bruto 0,96 gram, dua plastik bekas, dan satu unit motor matik. Selain itu, polisi juga mengamankan satu unit ponsel yang diduga menjadi alat komunikasi.

Kasat menjelaskan, para tersangka mengaku mendapat barang haram itu dari Bungo. Namun, ada dugaan mereka dikendalikan dari dalam Lapas Klas II B Muara Tebo

"Dari pengakuan, mereka dapat barang dari Bungo, tapi diduga kuat dikendalikan dari dalam Lapas Muara Tebo," terang Kasat.

Saat ini tersangka beserta barang bukti sudah diamankan pihak kepolisian. Atas perbuatan itu, polisi menerapkan pasal 114 ayat (1) dan atau pasal 112 ayat (1) UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.
(Tribunjambi.com/ Mareza Sutan A J)

Penulis: Mareza
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved