Pojok Daring di Universitas Jambi Permudah Mahasiswa Akses Informasi

ojok Daring merupakan added value yang diberikan ICON+ terhadap kemajuan pendidikan khususnya di wilayah Jambi.

Pojok Daring di Universitas Jambi Permudah Mahasiswa Akses Informasi
Tribunjambi/Nurlailis
Pojok Daring yang terdapat di Unja resmi dioperasikan pada November lalu, juga pertama kalinya diresmikan di Indonesia. 

Pojok Daring di Universitas Jambi Permudah Mahasiswa Akses Informasi

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Pojok Daring merupakan added value yang diberikan ICON+ terhadap kemajuan pendidikan khususnya di wilayah Jambi. Pojok Daring yang terdapat di Unja resmi dioperasikan pada November lalu, juga pertama kalinya diresmikan di Indonesia.

Pojok daring (zona internet gratis) merupakan kontribusi untuk meningkatkan bandwidth per kapita yang di inisiasi oleh ICON+, anak perusahaan PT. PLN (persero) yang bergerak di bidang penyediaan layanan telekomunikasi dan teknologi.

Direktur Bussines icon+, Ardian Cholid menyampaikan alasan memilih Unja yaitu karena melihat dari visi Unja sendiri yang menjadi entreprenuer dan melihat potensi Unja.

Tahun 2020 UMK Kota Jambi Naik, Lebih Tinggi dari UMP

Ibu Dua Anak di Sarolangun Menderita Lupus dan Kanker, Butuh Uluran Tangan Dermawan

VIDEO: Tabrakan! Dua Truk Adu Kambing di Jujuhan, Bungo, Satu Korban Tewas

"Tujuan utama dari keberadaan pojok daring untuk peningkatakan pendidikan melalui kemudahan akses informasi dan distance learning, serta mendukung pendidikan berbasis digital dalam menyongsong era digital 4.0 dan Icon+ berharap akan ada konvergensi antara perguruan tinggi dengan dunia kerja, sehingga lulusan dari suatu perguruan tinggi tersebut akan mampu menciptakan lapangan-lapangan pekerjaan," paparnya.

Ia mengungkapkan kenapa harus membuat pojok daring yaitu karena saat ini jarak sudah tidak ada lagi, melalui pojok daring mahasiswa dapat mengakses ribuan desa di Indonesia yang sudah memiliki akses internet berkat Icon Plus.

"Dengan akses internet tanpa batas tersebut, akan muncul konvergensi dengan dunia usaha atau bisnis oleh mahasiswa Unja," ujarnya.

Rektor Unja, Johni Najwan berharap pojok daring ini dapat meningkatkan pelayanan dan kualitas mahasiswa di perguruan tinggi negeri itu, juga dapat meningkatkan kualitas mahasiswa kita.

"Pojok daring merupakan salah satu langkah untuk mewujudkan visi misi Unja sebagai a world clas entrepreneurship university, karena melalui fasilitas tersebut mahasiswa Unja khususnya dapat mengakses internet tanpa batas," ungkapnya.

Di Unja sendiri akan ada enam pojok daring yang di buat di beberapa fakultas yang ada di Unja. (Lai)

Penulis: Nurlailis
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved