277 Kepala Sekolah Akan Dilantik, Ammar Sebut untuk Memajukan Pendidikan di Jambi

Ada 277 nama yang akan mengomandoi seluruh SMA/SMK dan SLB di bawah kewenangan Disdik Provinsi Jambi untuk segera dilantik.

277 Kepala Sekolah Akan Dilantik, Ammar Sebut untuk Memajukan Pendidikan di Jambi
Tribunjambi/Zulkifli
Sekertaris Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Ammar Sholahuddin. 

277 Kepala Sekolah Akan Dilantik, Ammar Sebut untuk Memajukan Pendidikan di Jambi

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Dinas Pendidikan Provinsi Jambi akan melantik seluruh kepala Sekolah di bawah kewenangannya. Tidak hanya Kepsek yang saat ini masih dijabat oleh pelaksana tugas (Plt), namun pelantikan ulang juga akan dilakukan untuk Jabatan Kepsek yang sudah defenitif.

Sekertaris Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Ammar Sholahuddin saat diwawancarai Tribunjambi.com, Jumat (20/12/2019) mengatakan, tahapan seleksi calon kepala sekolah (Kepsek) di lingkup Dinas Pendidikan Provinsi Jambi dinyatakan telah selesai dan tinggal menunggu SK Gubernur Jambi.

Ada 277 nama yang akan mengomandoi seluruh SMA/SMK dan SLB di bawah kewenangan Disdik Provinsi Jambi untuk segera dilantik. Para pejabat terpilih disebut pihak Disdik telah mengikuti tahapan administrasi maupun wawancara.

Dipepet hingga Ditembak, Begini Kronologi Aksi Begal di Perbatasan Desa di Bungo

Antisipasi Lonjakan Harga Sembako Jelang Natal, Safrial Sidak Pasar Seputaran Tungkal

Pulang Cairkan Uang di Bank, Pria di Bungo Ditembak Begal di Perbatasan Dusun Purwasari

Kakak Adik Pemilik Rumah Makan Aroma Cempaka Ribut, Kemenkumham Tak Mau Campur Tangan Lagi

Begitupun untuk kualifikasi, menurut Ammar, mereka yang terpilih semuanya telah memenuhi persyaratan. Salah satunya nomor unit kepala sekolah (NUKS) yang diperoleh melalui Diklat khusus yang diamanatkan Undang-Undang.

"Kita memiliki stock nama yang banyak memenuhi persyaratan itu. Yang siap saat ini ada 141 mereka belum menjabat Kepsek. Ditambah yang sudah defenitif Kepsek yang sudah memiliki NUKS," sebut Ammar.

Dia menegaskan pemilihan dan pengangkatan Kepsek ini sudah susuai aturan dan tidak ada kepentingan lain, kecuali untuk memajukan pendidikan di Provinsi Jambi.

"Ada pertimbangan non teknis yang memang menjadi pertimbangan kita, seperti pertimbang kewilayahan yang harus dipikirkan. Bagaimana kita mengangkat putra daerah setempat, karena masak mereka sudah tinggal di Jambi kita angkat Kepsek di Merangin," sebutnya.

Untuk pejabat kepsek yang baru nantinya, Ammar menyebut penggantian disebabkan beberapa factor. Seperti pensiun, rolling (bertukar sekolah) maupun promosi dari guru menjadi kepsek. “Nantinya 277 jabatan kepsek itu macamnya ada yang belum definitife akan didefinitifkan, dan adapula yang akan kita kukuhkan karena selama ini belum kita lakukan itu,” ujarnya.

Pelantikan akan dilakukan secara serentak paling lama pada minggu pertama Januari 2020. Setelah setelah laporan pertanggung jawaban anggaran tahun 2019 selesai.

“Minimal laporan pertanggungajawaban Dana Alokasi Khusus (DAK), dana BOS sudah selesai dengan pejabat lama. Sehingga pejabat baru tak ada beban,” pungkasnya.

Penulis: Zulkifli
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved