Antisipasi Lonjakan Harga Sembako Jelang Natal, Safrial Sidak Pasar Seputaran Tungkal

Bupati Tanjung Jabung Barat, Safrial selaku ketua TPID tinjau perkembangan harga sembako di sejumlah pasar tradisional di Kota Kuala Tungkal.

Tribunjambi/Darwin
Bupati Tanjung Jabung Barat, Safrial selaku ketua TPID tinjau perkembangan harga sembilan bahan pokok (Sembako) di sejumlah pasar tradisional di Kota Kuala Tungkal, Jumat (20/12/2019). 

Antisipasi Lonjakan Harga Sembako Jelang Natal, Safrial Sidak Pasar Seputaran Tungkal

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL - Bupati Tanjung Jabung Barat, Safrial selaku ketua TPID tinjau perkembangan harga sembilan bahan pokok (Sembako) di sejumlah pasar tradisional di Kota Kuala Tungkal, Jumat (20/12/2019).

Didampingi Sekretaris Daerah selaku Ketua Harian TPID dan OPD terkait, Safrial sampaikan peninjauan atau sidak pasar ini dilakukan dalam rangka meninjau ketersediaan stok serta mengantisipasi lonjakan harga sembako menjelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Selain antisipasi lonjakan harga, juga pemantauan ketersediaan stok sembako di pasar dalam kota Kuala Tungkal, salah satunya di parit 1 Kuala Tungkal.

Pulang Cairkan Uang di Bank, Pria di Bungo Ditembak Begal di Perbatasan Dusun Purwasari

DBD Mulai Menyerang Anak-anak di Kota Jambi

Kakak Adik Pemilik Rumah Makan Aroma Cempaka Ribut, Kemenkumham Tak Mau Campur Tangan Lagi

Takut Kena Razia, 7 Pengunjung Golden Place Jambi Sembunyi Dalam Gudang, Ketahuan Pakai Narkoba

Dari hasil peninjauan di sejumlah pasar, Safrial menilai kondisi ketersediaan dan harga sembako masih relatif stabil hanya terjadi kenaikan di harga cabai, bawang merah, telur dan ayam broiler, namun masih dalam tahap kewajaran.

"Berdasarkan hasil pemantauan kondisi ketersediaan dan harga sembako masih relatif stabil hanya terjadi kenaikan di harga cabe, bawang merah, telur dan ayam broiler, namun masih dalam tahap kewajaran," jelasnya.

Selain pemantauan harga dan ketersediaan sembako, Bupati juga tinjau langsung pembangunan pengembangan pasar serta memberikan arahan terkait infrastruktur dan lainnya, sehingga secara lngsung dapat ditindaklanjuti oleh OPD.

Berdasarkan data yang dihimpun Tribunjambi.com, harga bawang merah mengalami kenaikan cukup signifikan, mencapai Rp 6 ribu per kilogramnya. Harga semula, satu kilo dibanderol seharga Rp 28 ribu, naik menjadi Rp 34 ribu. (Darwin Sijabat/ Tribunjambi.com)

Penulis: Darwin
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved