Hearing dengan Dinas Pendidikan Jambi, Dewan Pertanyakan Banyak Kepala Sekolah Berstatus Plt

Komisi IV DPRD Provinsi Jambi mengelar rapat dengar pendapat (hearing) bersama dengan Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Senin (9/12).

Hearing dengan Dinas Pendidikan Jambi, Dewan Pertanyakan Banyak Kepala Sekolah Berstatus Plt
Tribunjambi/Zulkifli
Komisi IV DPRD Provinsi Jambi mengelar rapat dengar pendapat (hearing) bersama dengan Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Senin (9/12). 

Hearing dengan Dinas Pendidikan Jambi, Dewan Pertanyakan Banyak Kepala Sekolah Berstatus Plt

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Komisi IV DPRD Provinsi Jambi mengelar rapat dengar pendapat (hearing) bersama dengan Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Senin (9/12). Hearing tersebut menindaklanjuti hasil temuan sidak Komisi IV kemarin di SMK Negeri 3 dan SMA Negeri 13 Kota Jambi, pada Jumat (6/12) kemarin.

Pertemuan ini dipimpin oleh Ketua Komisi IV M Khairil serta didampingi Anggota Apriodito, Khafid Moein, Supriyanto, Nur Tri Kadarini, Mai Mazanah, Kamluddin Hafis.

Hadir dari pihak Dinas Pendidikan Provinsi Jambi yakni Plt Kadis Adi Verial, Kabid SMA M Arif, Kabid SMK Bukri dan lainnya.

Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jambi M Khairil, usai hearing meminta Diknas untuk meningkatkan kualitas pendidikan dengan kondisi saat ini, dari temuan Sidak itu pihaknya merekomendasikan seluruh kepada sekolah yang ada di Provinsi Jambi yang masih Plt untuk disegerakan Defenitif.

Dua Pejabat Jambi Dilantik, Kasatpol PP Jambi Turun Jabatan

Warga Tebo Terkejut Temukan Suaminya Gantung Diri di Pohon Karet, Dikira Main ke Tetangga

KISAH Mak Cut, Pedagang Sayur Yang Berhasil Menyekolahkan Anak Hingga Dapat Beasiswa ke Amerika

Ini Pasal di Undang-undang Perlindungan Anak yang Disangkakan ke Yt, Ayah Tiri Cabul

 

"Kerena kami melihat dari 161 Kepala Sekolah di SMA, yang masih Plt 75 Kepala Sekolah, sedangkan SMK dari 179 Kepala Sekolah, yang masih menjabat Plt masih 48. Sementara di akhir tahun nanti masih juga Plt siapa yang menandatangai Ijazah anak-anak kita, ini dimohon secepat mungkin untuk defenitifkan Plt Kepala Sekolah tersebut," jelasnya.

Sehingga kedepan, akhir dari tahun pendidikan seperti persoalan ijazah dan tanggung jawab sekolah terutama Dana Alokasi Khusus (DAK) yang sebentar lagi masuk kontrak, yang penganggaran DAK diakhir tahun tentu sudah bisa dibuat agrimen dengan pusat.

"Oleh kerena itu kita sepakat mendorong langkah-langkah yang dilakukan dinas pendidikan untuk perbaikan," pintanya.

Khairil juga mengatakan, yang menjadi poin penting mengevaluasi kepala sekolah atas temuan sidak kemarin, seandainya ada pengantian kepala sekolah sesuaikan dengan aturan dan prosedur yang ada jangan sampai menyalahi aturan.

Sedangkan terkait dengan bangunan sekolah di SMK 3 yang ditemukan banyak sekali permasalahan, itu ia menyarankan sepenuhnya tim dari Diknas Provinsi Jambi, Kita berharap kalau bangunan tersebut dianggarkan oleh APBD dibayar sesuai dengan kemajuan fisik yang telah dikerjakan sekarang, dan tidak boleh menyalahi aturan.

Halaman
12
Penulis: Zulkifli
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved