Munas Jadi Penentu Kejayaan Golkar 2024

Pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar akan menjadi penentu kejayaan Partai Golkar di 2024 mendatang.

Munas Jadi Penentu Kejayaan Golkar 2024
Tribunjambi/Hendri Dunan Naris
CE, Haris, dan Fasha Hadir di Pleno DPD Golkar, Sarmuji Janjikan Beri Dukungan Secara Transparan 

Munas Jadi Penentu Kejayaan Golkar 2024

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar akan menjadi penentu kejayaan partai Golkar di 2024 mendatang.

Partai Golkar mulai hari ini akan melaksanakan Munas. Pelaksanaannya sendiri sejak tanggal 3-5 Desember 2024 mendatang. Hasil Munas kali ini sangat menentukan politik Golkar untuk lima tahun mendatang.

Antony Zeidra Abdidin, Wanhat DPP Golkar menyampaikan bahwa siapapun yang akan terpilih menjadi ketua umum bakal menjadi putra mahkota dan berpotensi menjadi calon presiden atau wakil presiden.

"Tak Sulit dipahami, siapapun yang terpilih jadi ketua umum pada Munas Golkar 3-5 Desember 2019, bakal menjadi putra mahkota partai beringin rindang ini pada Pemilu 5 tahun mendatang. Berpotensi jadi calon presiden atau calon wakil presiden," ujarnya, Selasa (3/12/2019).

Semangat dalam Keterbatasan, Kreasi Siswa SLB Muara Bungo di Hari Disabilitas Internasional

Warga Dusun Padang Kelapo Jambi Geger Temukan Mayat Perempuan Mengapung di Sungai

Ratusan Berkas CPNS Kota Jambi Tak Memenuhi Syarat, Gara-gara Ijazah

Sadar Pentingnya Hak-hak Penyandang Disabilitas, Mashuri Sebut Akan Bikin Ini

Lantas bagaimana itu bisa terjadi. Mantan Wakil Gubernur Provinsi Jambi ini menjelaskan bahwa hal pertama yang harus diperhatikan tentulah harus dipastikan dulu Munas akan berjalan lancar. Siapapun yang terpilih, tidak akan menimbulkan kegaduhan atau bahkan perpecahan. Yang kalah legowo menerima kekalahnnya. Yang menang mengakomodir yang kalah.

"Dalam hal ini bisa belajar dari Jokowi yang menempatkan Prabowo dan orangnya dalam kabinet," ujarnya.

Ditambahkannya, jika itu tercapai maka konsolidasi bakal mulus. Kaderisasi lancar. Manajemen partai digerakkan secara profesional dengan aturan main yang jelas, demokratis dan selalu berpedoman pada konstitusi partai antara lain AD/ART. Mesin partai akan prima, siap bertanding untuk segala cuaca.

Ditegaskan oleh Antony, bahwa Golkar merupakan partai besar dengan sejarah panjang, berbagai situasi sudah pernah dialami. Makanya Golkar memiliki modal politik yang sangat kuat.

"Fundamental politik pada dasarnya sangat kokoh, dengan kader2 yang profesional dan tangguh. Ditopang konstituen dan pendukung yang loyal, tersebar diberbagai lapisan dan wilayah Indonesia," katanya.

Dituturkan pula, ketika Presiden Soeharto jatuh, banyak orang menduga dan sebagian bahkan berharap, “the rulling party” yang memenangkan terus menerus pemilu sejak 1971 ini akan turut tumbang dan punah.
Pada Pemilu 1999 Golkar rame-rame dijegal.

Halaman
123
Penulis: dunan
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved