Campus Zone

UIN STS Jambi Jadi Tuan Rumah Diseminasi Hasil Kajian Al-Quran

Diseminasi hasil kajian Al-Quran dengan tema Penguatan Literasi Al-Qur’an dalam Bingkai Moderasi Beragama, berlangsung di Aula Rektorat UIN

UIN STS Jambi Jadi Tuan Rumah Diseminasi Hasil Kajian Al-Quran
Tribunjambi/Nurlailis
UIN STS Jambi Jadi Tuan Rumah Diseminasi Hasil Kajian Al-Quran 

UIN STS Jambi Jadi Tuan Rumah Diseminasi Hasil Kajian Al-Quran

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Diseminasi hasil kajian Al-Quran dengan tema Penguatan Literasi Al-Qur’an dalam Bingkai Moderasi Beragama, berlangsung di Aula Rektorat Lantai III Kampus UIN Mendalo, Senin (25/11/2019) lalu.

Kegiatan ini merupakan kerja sama UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi dengan Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur’an (LPMQ) Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama RI.

Rektor UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi Prof. Dr. Su’aidi, MA, Ph.D, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada LPMQ yang telah mempercayakan UIN Jambi sebagai salah satu tuan rumah dari empat universitas di Indonesia yang dipilih untuk menjadi tempat pelaksanaan kegiatan diseminasi hasil kajian Al-Quran.

UIN STS Jambi, jadi tuan rumah Diseminasi Hasil Kajian Alquran
UIN STS Jambi, jadi tuan rumah Diseminasi Hasil Kajian Alquran (Tribunjambi/Nurlailis)

Empat perguruan tinggi yang dipilih yaitu Universitas Indonesia, Universitas Hasanuddin Makassar, Universitas Brawijaya dan UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi salah satunya.

Dalam pemaparan materi yang disampaikan oleh rektor, Ia juga menyampaikan hal yang berkaitan dengan paradigma yang akan diterapkan di UIN Jambi, salah satunya paradigma transintegrasi ilmu.

Transintegrasi ilmu adalah upaya untuk melintas paradigma modernisme, post modernisme, reintegrasi, integrasi interkoneksi dan lain sebagainya.

Wakil Dekan III Fakultas Tarbiyah & Keguruan UIN STS Jambi Jadi Juri dalam Ajang OSKI

Ikuti FASI Tingkat Provinsi Jambi ke 17, Kabupaten Batanghari Kirim 70 Orang Kontingen

Berantas Buta Aksara, BKMT Merangin Gelar Pelatihan Baca Alquran Satu Jam Bisa

Kapolres Merangin Menangis Dengar Husin Baca Alquran, Ternyata Ada Cerita Menyedihkan di Belakangnya

“Paradigma transintegrasi adalah paradigma yang dimotivasi oleh transmodernisme dengan mengambil nilai-nilai yang baik dari apa yang dicapai oleh ilmu pengetahuan tetapi kemudian dikendalikan oleh agama,”papar rektor.

Dengan hadirnya LPMQ kita diajak untuk mengenalkan dan mendiseminasi produk-produk yang selama ini dikerjakan oleh tim LPMQ. Rektor juga berharap kajian-kajian dan kerjasama ini terus berlanjut, khususnya tentang tema hari ini mengenai moderasi beragama.

Acara ini dihadiri oleh Kepala LPMQ, Dr. Muchlis M. Hanafi dan tim, Dekan Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama Drs. H. Abd Ghaffar, M.Ag, Para Wakil Dekan, para dosen, civitas akademika dan mahasiswa di lingkungan Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

UIN STS Jambi Jadi Tuan Rumah Diseminasi Hasil Kajian Al-Quran (Nurlailis/Tribunjambi.com)

Penulis: Nurlailis
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved