Berantas Buta Aksara, BKMT Merangin Gelar Pelatihan Baca Alquran Satu Jam Bisa

Pimpinan Daerah Badan Kontak Majelis Taklim (PD BKMT) Kabupaten Merangin menggelar pelatihan baca Al Quran Satu Jam Bisa.

Berantas Buta Aksara, BKMT Merangin Gelar Pelatihan Baca Alquran Satu Jam Bisa
Ilustrasi. Membaca Alquran 

Berantas Buta Aksara, BKMT Merangin Gelar Pelatihan Baca Al Quran Satu Jam Bisa

Laporan Wartawan Tribunjambi Muzakkir

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO ---Pimpinan Daerah Badan Kontak Majelis Taklim (PD BKMT) Kabupaten Merangin menggelar pelatihan baca Al Quran Satu Jam Bisa. 

Pelatihan yang digelar di Auditorium rumah dinas bupati Merangin itu diikuti 60 orang, sebanyak 30 orang benar-benar belum bisa baca Al Quran dan 30 orang lainnya merupakan guru mengaji. Kegiatan ini menghadirkan pengajar dari Jakarta, Ustadz H Ahmad Farid.

Bupati Merangin H Al Haris melalui Asisten I Setda Merangin H Abdul Gani menyebut jika metode yang diajarkan Ustadz H Ahmad Farid sangat bagus sekali dalam upaya memberantas buta aksara Al Quran di Kabupaten Merangin.

VIDEO: Viral, Aksi Orang Gangguan Jiwa Bantu Ambulans di Jalanan Padat Kendaraan

‘’Saya sangat berterimakasih sekali dengan PD BKMT Merangin yang telah berperan membangun Kabupaten Merangin melalui pembangunan mental, memberantas buta aksara Al Quran,’’ujar H Abdul Gani, Kamis (14/11).

Terpisah, Ketua PD BKMT Merangin Hj Hesti Haris, menyebut jika banyak metode cara belajar membaca Al Quran. Katanya, jika dulu untuk bisa membaca Al Quran harus bertahun-tahun belajarnya, sekarang melalui metode cepat ini hanya satu jam.

‘’Metode ini lebih mudah, simpel dan praktis serta mudah dipahami. Pelatihan ini merupakan upaya kita dari PD BKMT Merangin, dalam memberantas buta aksara Al Quran,’’ujar Hj Hesti Haris.

Bergaji Rp 3,8 Juta, Guru di Pedalaman Papua Hanya Bisa Beli Air Bersih dan Minyak Tanah

Dari sebanyak 60 orang peserta pelatihan itu, Ketua PD BKMT Merangin sempat minta komentar dua orang peserta, pertama Nadia siswi SMPN 01 Merangin dan Mengkabau (seorang Suku Anak Dalam) pelajar SMP 04 Merangin.

Kedua pelajar tersebut, sama-sama mengaku metode yang diajarkan sangat praktis dan mudah. 

Halaman
12
Penulis: muzakkir
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved