Orang Tua Siswa SMA Titian Teras Datangi Dinas Pendidikan Jambi, Pertanyakan Sidak di Asrama Putri

Sejumlah wali murid SMA Titian Teras Abdurrahman Sayoeti mendatangi Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Selasa (26/11) pagi.

Orang Tua Siswa SMA Titian Teras Datangi Dinas Pendidikan Jambi, Pertanyakan Sidak di Asrama Putri
Tribunjambi/Zulkifli
Sejumlah wali murid SMA Titian Teras Abdurrahman Sayoeti mendatangi Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Selasa (26/11) pagi. 

Orang Tua Siswa SMA Titian Teras Datangi Dinas Pendidikan Jambi, Pertanyakan Sidak di Asrama Putri

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Sejumlah orang tua SMA Titian Teras Abdurrahman Sayoeti mendatangi Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Selasa (26/11) pagi.

Mereka datang untuk mempertanyakan masalah sidak yang dilakukan pihak Disdik di SMA Titian Teras pada Jumat malam (25/11) lalu.

Sidak itu dilakukan dengan menyusuri setiap asrama putra dan putri SMA Titian Teras. Tidak hanya ke ruang-ruang setiap kamar tapi juga ke ruang masjid.

Namun orang tua siswa menyayangkan aksi sidak yang dilakukan tersebut. Karena dilakukan pada malam hari, yang pada saat siswa sedang berpakaian seadanya. Telebih diduga petugas yang melakukan sidak tersebut merekam video menggunakan handphone. Selain itu petugas laki-laki juga masuk ke dalam ruang asrama putri.

Tak Mau Menyerah dari Tuntutan KPK, Asiang Bakal Ajukan Pembelaan

Fasha Merasa Malu Jambi Tak Ajukan Diri Sebagai Tuan Rumah PON

VIDEO: Sosok Diduga Tuyul Ditangkap Warga Jadi Viral di Medsos, Terperangkap Dalam Toples Kaca

BREAKING NEWS Asiang Dituntut KPK Penjara 2,5 Tahun

"Itu yang ingin kita klarifikasi, apakah benar ada yang mengambil video atau tidak, karena kita tentu khawatir, apalagi kabarnya waktu itu anak-anak belum berpakaian rapi," sebut Fifiani, salah satu wali murid siswi SMA Titian Teras, kepada Tribunjambi.com, Selasa (26/11).

Hasil pertemuannya dengan pihak Dinas Pendidikan yang diwakili Kabid Bina SMA Muhammad Arief sudah terungkap bagaimana kronologi sebenarnya. Bahwa pihak Disdik memang telah melakukan sidak atas laporan tentang apa yang ada di TT seperti pengawasan yang kurang terhadap anak didik oleh wali asrama. 

"Setelah kita klarifikasi bahwa ternyata tidak ada orang yang mengambil video, mereka hanya merekam suara," sebutnya.

Selain itu, Fifiani menyebut pihaknya mendukung dilakukanya sidak jika tujuanya untuk memperbaiki sistem dan kualitas SMA Titian Teras.

"Namun harapan kita tidak ada lagi, petugas laki-laki yang masuk dalam gedung asrama putri," pungkasnya.

Penulis: Zulkifli
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved