Fasha Merasa Malu Jambi Tak Ajukan Diri Sebagai Tuan Rumah PON

Wali Kota Jambi kembali bertekad agar suatu saat Jambi bisa menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON).

Fasha Merasa Malu Jambi Tak Ajukan Diri Sebagai Tuan Rumah PON
Tribunjambi/Rohmayana
150 Atlet Ikuti Ajang Kejurprov PABBSI di Kota Jambi. 

Fasha Merasa Malu Jambi Tak Ajukan Diri Sebagai Tuan Rumah PON

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI- Wali Kota Jambi kembali bertekad agar suatu saat Jambi bisa menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON). Baginya, memajukan dunia olahraga sejajar dengan pentingnya pembangunan fisik suatu daerah.

Hal ini disampaikan Wali Kota Jambi Syarif Fasha saat membuka kejuaraan provinsi (Kejurprov) angkat berat dan angkat besi, di GOR Persatuan Angkat Berat, Binaraga, Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABBSI) Provinsi Jambi di Kota Baru, Senin (25/11).

"Sangat malu kita Provinsi Jambi tidak mengajukan tuan rumah PON sepanjang ada republik ini. Kita ingin ke depan Provinsi Jambi bisa ditunjuk menjadi tuan rumah PON," tegasnya disambut riuh atlet dan undangan.

Menurutnya, dengan sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan berprestasi di setiap bidang kemajuan daerah dengan sendirinya akan tercapai.

Hari Guru Nasional, Ratusan Siswa SD di Kota Jambi Kompak Nyanyi untuk Guru

Gaji Selalu Lewat Begitu Saja, Tengah Bulan Selalu Berasa Tanggal Tua? Ini Cara Mengatasinya

Susi Pudjiastuti Pastikan Jadi Bos BUMN? Segera Cepat Dilantik Agar Basmi Cukong, Ini Kata DPR

"Membangun daerah bukan hanya membangun dengan fisik, tetapi bagaimana membangun SDM-nya. Agar masyarakat bisa menyalurkan bakat dan prestasi masing-masing," katanya.

Fasha pun mengapresiasi seluruh panitia dan pengurus PABBSI Kota Jambi. Dengan keterbatasan sarana dan prasarana serta anggaran tetap bisa menggelar kejuaraan tersebut.

"Ini sebagai seleksi menuju Porprov 2020, saya harap juga bisa diikuti oleh cabor lain. Sehingga kejuaraan ini akan menghasilkan bibit-bibit atlet terbaik yang menjadi tolok ukur untuk ikut di Porprov 2020," katanya.

Dirinya pun siap mendukung para atlet Kota Jambi yang mengikuti Kejurprov ini jika lolos seleksi berlaga di Porprov Jambi 2020.

"Nanti kita support mereka. Karena tadi saya katakan disambutan bahwa, membangun olahraga ini sama pentingnya seperti membangun jalan, membangun rumah sakit dan membangun sekolah," katanya.

Halaman
12
Penulis: Rohmayana
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved