Bantahan Dinas Pendidikan Soal Sidak di Asrama SMA Titian Teras Jambi, Tak Ada Rekam Video

Pihak Dinas Pendidikan Provinsi Jambi angkat bicara terkait sidak yang dilakukan di SMA Titian Teras Abdurrahman Sayoeti pada Jumat malam.

Bantahan Dinas Pendidikan Soal Sidak di Asrama SMA Titian Teras Jambi, Tak Ada Rekam Video
tribunjambi/samsul bahri
SMA Titian Teras di Pijoan, Kabupaten Muaro Jambi 

Bantahan Dinas Pendidikan Soal Sidak di Asrama SMA Titian Teras Jambi, Tak Ada Rekam Video

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Pihak Dinas Pendidikan Provinsi Jambi angkat bicara terkait sidak yang dilakukan di SMA Titian Teras Abdurrahman Sayoeti pada Jumat malam pekan kemarin.

Kepala Bidang Bina SMA Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Muhammad Arief, usai berdialog dengan wali murid siswa Titian Teras, di kantornya, Selasa (26/11) mengiyakan, bahwa pihak Disdik telah melakukan sidak di SMA Titian Teras.

Menurut Arief hal itu dilakukan untuk memastikan adanya laporan bahwa SMA Titian Teras kondisinya kurang disiplin dan bersih.

"Ternyata memang demikian. Dari sinilah bisa kita benahi hal itu, apa hal-hal yang perlu kita tindak lanjuti," kata Arief.

Orang Tua Siswa SMA Titian Teras Datangi Dinas Pendidikan Jambi, Pertanyakan Sidak di Asrama Putri

Tak Mau Menyerah dari Tuntutan KPK, Asiang Bakal Ajukan Pembelaan

VIDEO: Orang Dalam Pertamina Sebut Gaji Ahok Bukan Rp3,2 Miliar, Tapi Ini Rinciannya

Pihaknya akan memanggil Kepala Sekolah TT untuk mengevaluasi, dan membuat komitmen untuk segera membenahi sekolah favorit di Provinsi Jamb tersebut.

"Kalau dia tidak bersedia, terpaksa kita tukar kepala Sekolahnya," sebut Arief.

Ditanya mengenai, adanya dugaan petugas Disdik yang merekam video saat sidak, Arief secara tegas membantah. Dijelaskanya petugas yang sidak tersebut hanya merekam audio bukan video.

Kemudian terkait petugas laki-laki yang masuk ke geduang asrama Putri, Arief pun membantah, dan menyebut petugas sidak yang laki-laki hanya menunggu di luar.

"Sidak kan dipimpin kasi kurikulumya. Kasi kurilulumnya tetap di bawah bersama wali asrama mendampingi, tetapi dia masih di bawah," sebutnya.

Penulis: Zulkifli
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved