Angka Pencari Kerja di Batanghari Mencapai 1.218 November Ini, Jelang Pendaftaran CPNS Membludak

Permintaan pembuat kartu kuning di Dinas Ketenagakerjaan dan Tranmigasi Kabupaten Batanghari dari awal 2019 hingga kini mencapai 1.218.

Angka Pencari Kerja di Batanghari Mencapai 1.218 November Ini, Jelang Pendaftaran CPNS Membludak

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Permintaan pembuat kartu kuning di Dinas Ketenagakerjaan dan Tranmigasi (Disnaketrans) Kabupaten Batanghari dari awal 2019 hingga kini mencapai 1.218.

Sekretaris Disnakertrans Kabupaten Batanghari, Ahmad Farizal, mengatakan, angka itu masih dikategorikan normal.

"Iya, sementara yang membuat kartu kuning ini masih dalam kategori normal. Yang membuat itu sehari hanya ada 5-6 pencaker," kata Senin (18/11).

Ahmad Farizal menjelaskan untuk membuat kartu kuning baru, pemohon harus menyerahkan fotocopi ijazah SD hingga ijazah terakhir dan foto sesuai yang dibutuhkan oleh petugas setempat.

3 Desa Terjebak Jalan Rusak, Pemkab Muarojambi Lakukan Gerakan Sapu Lobang di Teluk Jambu-Sekumbung

Prioritas Bupati Safrial, Stunting dan JKN Jadi Masalah Utama Pembangunan SDM di Tanjab Barat

Hafyza, Gadis Kecil Asal Bungo Menderita Kanker Mata, Butuh Uluran Tangan Dermawan

"Pemohon kartu kuning bisa langsung datang ke kantor Dinsosnakertrans Kabupaten Batanghari. Petugas biasanya menjelaskan syarat-syarat yang dibutuhkan,” tukasnya.

Dikatakannya, pembuatan kartu kuning akan lebih banyak mendekat waktu tes CPNS. Selain yang membuat baru, ada juga yang memperpanjang masa berlaku kartu tersebut.

Seperti diketahui, tahun 2019 ini Pemkab Batanghari akan membuka penerimaan CPNS. Sesuai hasil persetujuan Kemenpan, akan menerima 208 CPNS dari beragam formasi dan jenjang pendidikan.

Adapun lowongan yang dibuka untuk CPNS 2019 diantaranya, 21 orang tenaga kesehatan, 159 tenaga pendidikan serta 28 orang tenaga teknis. Dengan total yang dibuka 208 CPNS. (*)

Penulis: Rian Aidilfi Afriandi
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved