Prioritas Bupati Safrial, Stunting dan JKN Jadi Masalah Utama Pembangunan SDM di Tanjab Barat

Bupati Tanjung Jabung Barat sampaikan ada dua isu utama yang harus diselesaikan terkait prioritas pembangunan sumber daya manusia.

Prioritas Bupati Safrial, Stunting dan JKN Jadi Masalah Utama Pembangunan SDM di Tanjab Barat
Tribunjambi/Darwin
Bupati Tanjung Jabung Barat, Safrial serahkan Piagam Penghargaan bagi pemenang Tenaga Kesehatan Teladan Puskesmas tingkat Provinsi Jambi tahun 2019, Senin (18/11/2019). 

Prioritas Bupati Safrial, Stunting dan JKN Jadi Masalah Utama Pembangunan SDM di Tanjab Barat

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL - Usai upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 55 Tahun 2019, Bupati Tanjung Jabung Barat, Safrial serahkan Piagam Penghargaan bagi pemenang Tenaga Kesehatan Teladan Puskesmas tingkat Provinsi Jambi tahun 2019, Senin (18/11/2019).

Pada upacara yang digelar di halaman Kantor Bupati itu, Bupati Tanjung Jabung Barat sampaikan ada dua isu utama yang harus diselesaikan terkait prioritas pembangunan sumber daya manusia.

Isu tersebut meliputi stunting dan jaminan kesehatan nasional. Selain dua isu itu, Bupati juga sampaikan ada permasalahan lain yang penting segera diselesaikan, seperti tingginya harga obat-obatan, dan rendahnya penggunaan alat kesehatan produksi dalam negeri.

Bupati lebih lanjut menyampaikan, penyelesaian permasalahan stunting masih menjadi prioritas meskipun angka stunting mengalami penurunan hampir 10% dalam kurun waktu lima tahun terakhir.

Pemprov Jambi Resmi Hibahkan Aset LPMP ke Kemendikbud, Demi Pendidikan

4 Tahun Misteri Kasus Kopi Sianida - Seorang Ahli Bongkar Fakta dari Ekspresi Jessica Wongso

Komentar Jika Ahok Jadi Bos BUMN, Novel Bamukmin: Kalau Pipaksakan Sangat Mengancam Keutuhan Bangsa

Terkait JKN, Bupati Safrial sampaikan bahwa JKN telah dilaksanakan sepenuhnya meskipun banyak tantangan yang harus dihadapi dalam pelaksanaannya. Menurutnya, peningkatan pemanfaatan JKN menjadi bukti layanan ini sangat dibutuhkan masyarakat.

"JKN sangat dibutuhkan masyarakat, untuk itu mari kita cari solusi permasalahan yang dihadapai dalam memfasilitasi masyarakat untuk mendapatkan akses kesehatan yang lebih adil dan merata," ujarnya.

"Saat ini, pembangunan kesehatan menekankan dua penguatan yaitu optimalisasi inovasi layanan kesehatan dan harmonisasi kepentingan pemangku kebijakan, hal ini dimaksudkan untuk mengefisienkan tindakan-tindakan yang mahal dengan mengoptimalkan inovasi pelayanan kesehatan dan penyediaan obat serta alat kesehatan produk lokal," tambahnya.

Selain serahkan piagam penghargaan bagi tenaga kesehatan teladan, Bupati Safrial bersama forkopimda juga meninjau kegiatan sunatan masal yang diselenggarakan di halaman dinas kesehatan dalam rangka peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 55.

Berikut daftar pemenang tenaga kesehatan teladan puskesmas tingkat Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan Provinsi Jambi.

Halaman
12
Penulis: Darwin
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved