Bakal Calon Harus Banyar Jutaan untuk Daftar Penjaringan di Partai, Posisi 1 Atau 2 Beda "Harga"

Setiap partai politik memiliki mekanisme masing-masing dalam penjaringan bakal calon kepala daerah untuk pilkada serentak tahun 2020.

Bakal Calon Harus Banyar Jutaan untuk Daftar Penjaringan di Partai, Posisi 1 Atau 2 Beda
Kompas.com
Ilustrasi 

Bakal Calon Harus Banyar Jutaan untuk Daftar Penjaringan di Partai, Posisi 1 Atau 2 Beda "Harga"

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL – Selain elektabilitas dan hasil survei, setiap partai politik memiliki mekanisme masing-masing dalam penjaringan bakal calon kepala daerah untuk Pilkada serentak 2020.

Menuju perhelatan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2020, partai politik di Tanjung Jabung Barat melakukan penjaringan bakal calon kepala daerah. Bahkan beberapa partai politik telah selesai dan daftar nama telah masuk di meja dewan pimpinan pusat.

Deni Anderson, Ketua Penjaringan Bacakada DPC PDIP Tanjab Barat menyampaikan untuk tahapan penjaringan bakal calon kepala daerah telah sampai di DPP Partai PDI Perjuangan.

“Tahapannya penjaringan bakal calon kepala daerah sudah di DPP,” katanya kepada Tribunjambi.com, Rabu (6/11/2019).

Hanya Ikut Kata Massa, Sudarjo dan Anaknya Tak Tahu Kenapa Harus Bawa Bambu Runcing ke Kantor WKS

Ini Daftar Buku Best Seller Gramedia Jambi Oktober 2019, Ada KKN di Desa Penari

Kecelakaan di Sungai Bernas, Supir Truk Tewas Ditempat Setelah Mobil Terpersok dan Tabrak Tebing

Sementara untuk nama yang bakal diusung dari PDI Perjuangan , Deni mengatakan hal itu keputusan pusat berdasarkan hasil survei terkait elektabilitas bakal calon.

“Yang jelas berdasarkan fit and proper test, meliputi kepribadian, hasil survei. Dua hal itu mempengaruhi penilaian dan poin pertimbangan,” ungkapnya.

Ambo Angka, Sekretaris DPC Partai Gerindra Tanjab Barat mengatakan dalam penjaringan bakal calon kepala daerah akan diproses secara mekanisme organisasi. Penentuan siapa yang akan diusung tersebut dia mengatakan tergantung pada DPP dengan melihat elektabilitas.

“Secara organisasi nanti kita akan proses. Mekanismenya ada dalam partai. Semuanya akan kita rekomendasikan ke DPP Partai Gerindra melalui DPD," ujarnya kepada Tribunjambi.com di Sekretarian DPC Partai Gerindra, Jalan Jend Sudirman, Kuala Tungkal.

Kemudian yang menjadi poin penting adalah sejalan dengan manifesto Partai Gerindra dalam hal UUD 1945, Pancasila, NKRI dan ekonomi kerakyatan.

Halaman
12
Penulis: Darwin
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved