BREAKING NEWS, Kualitas Udara Memburuk, TK dan PAUD di Kota Jambi Diliburkan 15-18 Oktober

Kecenderungan kualitas udara dalam 24 jam terakhir berfluktuasi berada dalam kondisi di atas baku mutu, kategori sangat tidak sehat hingga berbahaya.

BREAKING NEWS, Kualitas Udara Memburuk, TK dan PAUD di Kota Jambi Diliburkan 15-18 Oktober
dok.DLH Kota Jambi
Data realtime pm 2,5 menunjukkan buruknya kualitas udara Kota Jambi, (14/10/2019). 

BREAKING NEWS, Kualitas Udara Memburuk, TK dan PAUD di Kota Jambi Diliburkan 15-18 Oktober

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI- Berdasarkan data Air Qualiity Monitoring System (AQMS) Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Jambi. Kecenderungan kualitas udara dalam 24 jam terakhir berfluktuasi berada dalam kondisi di atas baku mutu, kategori sangat tidak sehat hingga berbahaya.

Mengingat hal tersebut Pemkot Jambi meliburkan siswa TK dan PAUD Negeri/Swasta mulai 15 hingga 18 Oktober 2019. Sementara untuk siswa SD dan SMP baik negeri maupun swasta sederajat Jam masuk sekolah di undur menjadi pukul 08.30 WIB.

Kepala Disdik Kota Jambi Arman bahwa untuk kegiatan olahraga dan kegiatan lainnya diluar sekolah, untuk sementara ditiadakan.

“Sebagai pencegahan dini dampak kabut asap maka kepada siswa, guru dan TU sekolah diimbau menggunakan masker selama perjalanan menuju atau beraktivitas di sekolah,” sebut Arman.

Langit Merah Kembali Muncul di Kumpeh Jambi, Kabut Asap Makin Parah

Kabut Asap Menguning, Udara di Kota Jambi Masuk Kategori Berbahaya

BREAKING NEWS, Warga Mandiangin Dibunuh, Suami Bawa Jasad Istri ke Polres Sarolangun

Selain itu, dirinya juga meminta agar pihak sekolah diminta aktif melakukan pemantauan kondisi udara melalui data realtime AQMS / DLHD Kota Jambi.

“Kita minta aktif mengupadate informasi terkait udara. Sehingga jika kondisi udara berbahaya maka bisa cepat mengambil tindakan,” katanya. (Rohmayana)

Penulis: Rohmayana
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved