Kepala BNN Sebut Jambi Masuk Daerah Rawan Narkoba, 3 Kg Sabu dari Pekanbaru Dimusnahkan

Kepala BNN Provinsi Jambi Brinjend Pol Heru Pranoto mengatakan Jambi termasuk rawan dalam peredaran Narkoba.

Kepala BNN Sebut Jambi Masuk Daerah Rawan Narkoba, 3 Kg Sabu dari Pekanbaru Dimusnahkan
Tribunjambi/Fadly
Kepala BNNP Brinjend Pol Heru Pranoto menunjukkan barang bukti sabu. 

Kepala BNN Sebut Jambi Masuk Daerah Rawan Narkoba, 3 Kg Sabu dari Pekanbaru Dimusnahkan

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Kepala BNN Provinsi Jambi Brinjend Pol Heru Pranoto mengatakan Jambi termasuk rawan dalam peredaran Narkoba. "Karena Jambi menjadi Jalur perlintasan peredaran narkoba, dan tidak menutup kemungkinan, jadi juga sasaran peredaran Narkoba," ungkapnya, Jumat (11/10).

Ia berharap, dengan sering dilakukannya penindakan dan penangkapan peredaran narkoba ini dapat menjadikan Provinsi Jambi jauh dari peredaran Narkoba.

"Kami BNNP akan terus melakukan tindakan tegas bagi siapa-siapa yang akan mengedarkan maupun hanya melintas di Provisni ini. Dan kami akan terus bekerja secara maksimal untuk menjaga dan mencegah Provinsi Jambi dari peredaran Narkoba," ungkapnya.

Sebelumnya, Badan Narkotika Nasional Provinsi Jambi memusnahkan 3kg narkoba jenis sabu di halaman Kantor BNNP yang terletak di kawasan Kota Baru Jambi.

Baca: 3 Kg Sabu Dimusnahkan Dalam Mesin Pembakar Sampah, BNN Jambi Tangkap Tiga Gembong dari Pekan Baru

Baca: Jumat Pagi Kabut Asap Kembali Selimuti Tanjab Timur, DLH Klaim Kualitas Udara Baik

Baca: Kabut Asap Kembali Tebal di Kumpeh, Tahura Tanjung Masih Terbakar

Pemusnahaan sabu tersebut dilakukan dengan memasukan sabu ke dalam mesin incenerator yang biasa digunakan untuk pembakar sampah, Jum'at (11/10).

Brinjend Pol Heru Pranoto menduga sabu tersebut berasal dari jaringan yang sama. "Karena kita bisa lihat dari kemasannya, sama seperti tangkapan sebelumnya, jadi kita perkirakan sama," ungkapnya.

Ia mengatakan asal barang haram tersebut dari negri tetangga. "Kemudian turun ke Batam, dan dari Batam melalui jalur darat menuju ke Riau, dan menuju ke Jambi," jelasnya.

Barang haram tersebut dicurigai berasal dari penghuni lapas yang berada di Pekanbaru. "Di ketiga orang ini disuruh oleh penghuni lapas berinisial DD, kita juga sudah berkoordinasi dengan Polresta Pekan Baru untuk mengembangkan lebih dalam kasus ini," ungkapnya.

Diketahui tiga kilogram sabu ini merupakan hasil tangkapan BNNP yang dibantu Resmob Polda Jambi beberapa waktu lalu.

"Tangkapan terjadi di Jalan Lintas Tengah Sumatera, Singkut, Kabupaten Sarolangun. Tepatnya di depan Polsek Kota Sarolangun, Kamis (19/9) sekira pukul 05.30," jelasnya.

Dalam tangkapan tersebut, tim berhasil mengamankan tiga orang. "Yakni Rudi (53) warga Perumnas Rumbai, Pekanbaru, Provinsi Riau; Ruzimal (43) warga Jalan Tegal Sari, Kota Pekanbaru dan Budi Setiawan (32) warga Limbungan Baru, Rumbai Pesisir, Kota Pekanbaru," jelasnya.

Penulis: Muuhammad Ferry Fadly
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved