Kabut Asap Kembali Tebal di Kumpeh, Tahura Tanjung Masih Terbakar

Kabut asap beberapa hari ini makin menebal di wilayah Kumpeh, Kabupaten Muarojambi. Kabut asap tebal ini sudah terjadi sejak lima hari terakhir.

Kabut Asap Kembali Tebal di Kumpeh, Tahura Tanjung Masih Terbakar
Tribunjambi/Samsul Bahri
Kabut asap di Sungai Aur, Muaro Jambi makin pekat. 

Kabut Asap Kembali Tebal di Kumpeh, Tahura Tanjung Masih Terbakar

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI-Kabut asap beberapa hari ini makin menebal di wilayah Kumpeh, Kabupaten Muarojambi. Kabut asap tebal ini sudah terjadi sejak lima hari terakhir.

Informasi yang diterima oleh Tribunjambi.com, kabut asap ini membuat pernafasan masyarakat tergangu, ini lantaran kabut asap yang tebal bahkan hingga masuk ke dalam rumah.

Mirna, warga Desa Sungai Aur, Kecamatan Kumpeh menyebutkan bahwa kondisi kabut saat ini, sudah hampir sama dengan beberapa bulan terakhir sebelum hujan turun. Bahkan untuk menggurangi asap di dalam rumahnya, Ia harus menghidupkan kipas angin.

"Makin-makin be hari ini kabutnyo, dari Senin kemarin sampe lah hari ini yang parah. Biasanya cuma sampai jam 8 atau 9 pagi ilang lah kabutnya, tapi dua hari ini sampai tengah hari masih ada kabut, disusul sore sampai malam," ujarnya, Jumat (9/10).

Baca: Ibnu Terbata-bata Usai Dibentak Hakim Karena Bohong, Jadi yang Jujur

Baca: Desa Pentagen Masuk 10 Besar Desa Wisata Nusantara 2019, Pemkab Kerinci Tetap Tak Peduli

Baca: Markas Besar TNI Buka Penerimaan Calon Perwira TNI, Ini Syarat dan Waktu Pendaftarannya

Hal senada juga disampaikan oleh Azam Roni, warga Pematang Raman, Ia menyebutkan bahwa kondisi kabut asap di wilayah ini juga semakin menebal. Dua hari ini di katakan oleh Azam cukup parah, lantaran biasanya kabut asap akan berkurang ketika pukul 09.00 WIB namun saat ini tidak.

"Dua hari ini lah makin parah kabutnya, biasanya kabut itu dari mulai mau malam sampai jam-jam 9 pagi itu udah berkurang kabutnya, dua hari ini tidak," sebutnya.

Sementara itu, saat ditanya informasi kondisi karhutla di wilayah Pematang Raman, Azam menyebutkan tidak bisa memastikan di mana wilayah yang terbakar. Namun, informasi yang diterima untuk wilayah Pematang Raman tidak lagi lahan yang terbakar.

"Kalo untuk di daerah Pematang Raman tidak ada lagi. Kalo kebakaran itu, katanya masih ada di lahan tahura yang di Seponjen, ini tadi pagi polisi banyak ke sana," pungkasnya.

Penulis: samsul
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved