Lagi Mabuk Ceper Pari Nekat Curi Paketan di Mobil, Jatuh Bangun Dikejar Karyawan JNE

Capari alias Pari (35) warga Jalan KH M Zuhdi, RT 07, Kelurahan Mudung Laut, Kecamatan Pelayangan terpaksa mendekam di sel tahanan Polsek Jambi Timur.

Lagi Mabuk Ceper Pari Nekat Curi Paketan di Mobil, Jatuh Bangun Dikejar Karyawan JNE
Tribunjambi/Fadly
Pari ditangkap karyawan JNE setelah ketahuan mencuri paket kiriman. Kini dia ditahan di Mapolsek Jambi Timur. 

Lagi Mabuk Ceper Pari Nekat Curi Paketan di Mobil, Jatuh Bangun Dikejar Karyawan JNE

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Capari alias Pari (35) warga Jalan KH M Zuhdi, RT 07, Kelurahan Mudung Laut, Kecamatan Pelayangan terpaksa mendekam di sel tahanan Polsek Jambi Timur usai melakukan aksi pencurian di Jalan Sri Rezeki, Kelurahan Saulanjana, Kecamatan Jambi Timur, Sabtu (28/9) kemarin sekira pukul 23.00 WIB.

Pari melakukan aksi pencurian tepat di depan kantor JNE yang berada di Jalan Sri Rezeki, Kelurahan Saulanjana, Kecamatan Jambi Timur. Sebelumnya, Pari tengah melakukan pesta miras bersama teman-temannya. Selanjutnya, pari hendak pulang ke rumah.

Sembari berjalan dalam keadaan mabuk dengan menggunakan sepeda motornya, Pari melewati Kantor JNE. Setiba di sana, rupanya dirinya melihat sebuah mobil box yang sedang menurunkan semua paket. Saat itu, pintu mobil box yang belakang tersebut terbuka lebar. Sontak saja Pari yang dalam keadaan mabuk langsung terbesit niat buruk untuk mengambil salah satu barang tersebut.

Baca: Raih WTP dari BPK, Bupati Safrial Terima Piagam dari Kemenkeu

Baca: Tugas Monitoring, Camat Hasrizal Mengaku Tak Tahu Kades Lopak Alai Lakukan Penyimpangan

Baca: Serapan Anggaran Kurang Maksimal, Kepala BPKAD Tanjab Barat Katakan Begini

“Waktu itu saya sedang mabuk ceper liat pintu mobil itu terbuka saya langsung ambil barang yang ada di dalam saya bawa pakai motor,” kata Pari, Rabu (9/10).

Dirinya juga tak mengetahui apa isi paket yang dibungkus menggunakan kardus tersebut. Pasalnya, paket tersebut masih dalam keadaan utuh dan belum terbuka. “Saya pun tidak tau apa isinya, main ambil aja,” tambahnya.

Naasnya, usai berhasil mengambil barang tersebut, aksinya dapat diketahui oleh salah satu karyawan JNE dan langsung dilakukan pengejaran. Alhasil Pari berhasil diamankan setelah motornya terjatuh. Atas kejadian tersebut, Pari langsung dibawa ke Polsek Jambi Timur. Selain itu, Pari juga seorang residivis.

“Pernah setahun di penjara Polsek Pasar, kasus penganiayaan,” sebut Pari.

Kejadian tersebut diakui Kapolsek Jambi Timur, AKP Steven Kurniawan. “Dia berhasil diamankan oleh karyawan JNE sendiri dan kita jemput pelaku di sana,” kata dia.

Lebih lanjut, saat ini pelaku masih dalam proses penyidikan lebih dalam terkait kasus tersebut. “Sekarang masih dalam penyidikan terhadap pelaku, dia kita kenakan pasal 363 KUHP, ancaman penjara maksimal 7 tahun penjara,” tambahnya.

Penulis: Muuhammad Ferry Fadly
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved