DPRD Tanjab Barat Tak Punya Target Khusus, Mulyani Siregar: Yang Penting Setiap Hari Harus Kerja

Tiga pimpinan DPRD Tanjung Jabung Barat resmi dilantik. Ketua DPRD Tanjab Barat kembali dipimpin Mulyani Siregar dari PDIP.

DPRD Tanjab Barat Tak Punya Target Khusus, Mulyani Siregar: Yang Penting Setiap Hari Harus Kerja
Tribunjambi/Darwin
Usai pengambilan sumpah dan janji, pimpinan sementara DPRD Tanjab Barat, Nurkholis (kanan) menyerahkan palu sidang kepada Mulyani Siregar, ketua DPRD defenitif periode 2019-2024, didampingi wakil ketua DPRD. 

DPRD Tanjab Barat Tak Punya Target Khusus, Mulyani Siregar: Yang Penting Setiap Hari Harus Kerja

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL - Tiga pimpinan DPRD Tanjung Jabung Barat resmi dilantik. Ketua DPRD Tanjab Barat kembali dipimpin Mulyani Siregar dari PDIP.

Pimpinan DPRD Tanjab Barat resmi dilantik oleh Ketua Pengadilan Negeri Kuala Tungkal, Andi Hendrawan melalui Rapat Paripurna DPRD Tanjung Jabung Barat dalam rangka Pengucapan Sumpah Janji Pimpinan DPRD Tanjab Barat masa jabatan 2019 - 2024, Rabu (9/10/2019).

Mulyani Siregar resmi menjabat kembali sebagai Ketua DPRD Tanjab Barat. Sementara kursi wakil ketua ditempati Ahmad Jahfar dari Partai Golkar dan Muh Sjafril Simamora dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Ditemui usai pelantikan, Mulyani Siregar mengatakan DPRD Tanjab Barat akan melakukan paripurna terkait alat kelengkapan dewan. Selepas itu, dewan akan bekerja menyerap aspirasi masyarakat.

"Kita tidak punya target khusus, yang penting setiap hari harus bekerja," ujarnya saat ditanyai prioritas 100 hari kedepan.

Baca: Kehadiran Kadis di Paripurna Jadi Sorotan, Syahirsyah Ancam Pecat Jika Tak Ada 3 Kali Berturut-turut

Baca: BERBURU Pelat Nomor Cantik, Berapa Biaya & Syaratnya: Simak Begini Cara Dapatkan Nomor Polisi Cantik

Baca: Dicopot dari Pangkostrad oleh Habibie, Prabowo Sempat Ditawari Dubes Namun Ditolak

Mantan Ketua DPRD Tanjab Barat 2009 - 2014 itu berharap kepada masyarakat untuk proaktif memberikan informasi terkait hal yang dibutuhkan. Selain itu termasuk juga pekerjaan yang sudah berjalan.

"Supaya nanti ada masukan bagi kami (dewan red), nanti kita bisa hearing dengan OPD terkait. Ada yang kurang, kita akan memberikan isyarat bahwa ada pekerjaan kurang," katanya.

Dia menegaskan, Dewan siap bekerja untuk menampung aspirasi masyarakat dan akan memperjuangkannya.

Anggota dewan berasal dari berbagai partai yang merupakan wadah senasib sepenanggungan dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat.

Menurutnya, sesuai dengan aturan, DPRD merupakan salah satu unsur penyelenggara pemerintahan.

Dia berharap kepada seluruh anggota dewan yang sudah dilantik, masyarakat dan termasuk unsur pers untuk saling mengedukasi dan saling bekerjasama.

"Dewan bukan untuk menjegal, semuanya harus sejuk, semuanya harus sejalan," pungkasnya.

Untuk diketahui dari 35 kursi anggota DPRD Tanjab Barat, PDI Perjuangan memperoleh delapan kursi, Golkar mendapatkan enam kursi, PAN menduduki lima kursi. (Darwin Sijabat/ Tribunjambi.com)

Penulis: Darwin
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved