Linda Tetap Semangat Mengumpulkan Prangko Meski Zaman Telah Berubah

Keberadaan prangko yang mulai jarang digunakan untuk surat menyurat dan zaman digital yang memudahkan segala hal membuat filateli mungkin tak dikenali

Linda Tetap Semangat Mengumpulkan Prangko Meski Zaman Telah Berubah
Tribunjambi/Nurlailis
Linda tetap semangat mengumpulkan prangko. 

Linda Tetap Semangat Mengumpulkan Prangko Meski Zaman Telah Berubah

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Menjadi filatelis merupakan hobi yang jarang dimiliki orang zaman sekarang. Keberadaan prangko yang mulai jarang digunakan untuk surat menyurat serta zaman digital yang memudahkan segala hal membuat hobi ini mungkin tidak dikenali lagi.

Namun ternyata masih ada yang bertahan dengan hobi mengumpulkan prangko, seperti Linda Susilawati yang tergabung dalam perkumpulan filatelis Indonesia (PFI) Jambi. Ia hobi mengumpulkan prangko sejak masa sekolah dan tergabung di PFI sejak tahun berdirinya di Jambi yaitu 1993.

“Dulu itu sering surat menyurat dengan teman dari luar daerah Jambi. Dari situ mulai merasa tertarik dengan prangko itu,” ungkapnya, Sabtu (5/10).

Sekarang ia dan teman-temanya berburu prangko yang dulu dan maupun yang lama. Ia merasa senang dengan perkumpulan PFI ini karena membuat tetap semangat dengan hobinya.

Baca: Para Filatelis Jambi Kumpul Pamerkan Koleksinya, Ada Prangko Seharga Rp 10 Juta

Baca: Bawaslu Kota Jambi Lakukan Evaluasi Pengawasan Pemilu 2019, Tiga Hal Ini Paling Jadi Sorotan

Baca: Kantor Gubernur Jambi Mencekam, Tamu HUT TNI Bubar Lihat Teroris Baku Tembak

Sayangnya hobinya hanya digeluti ia sendiri. Anaknya tidak merasa tertarik dengan mengumpulkan prangko. Tapi setidaknya mereka tau ada hobi bernama filateli ini.

Ia menyampaikan cara mengumpulkan prangko saat dulu adalah dengan surat menyurat, dengan bertukar dengan teman sesama filatelis, dan teman yang tidak mengumpulkan prangko.

“Dulu saya letakan dalam satu album seperti album foto. Kalau ada perkumpulan di kantor pos album itu dibawa untuk dilihatkan dengan teman lainnya,” ungkapnya.

Sekarang ini menurutnya tidak terlalu sulit untuk mengumpulkan prangko karena ada banyak prangko yang terbit namun memang ditujukan untuk filatelis ini. Harganya pun juga sesuai harga yang tertera. (nurlailis)

Penulis: Nurlailis
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved