Kantor Gubernur Jambi Mencekam, Tamu HUT TNI Bubar Lihat Teroris Baku Tembak

Lapangan Kantor Gubernur Jambi mendadak mencekam. Aksi baku tembak terdengar beberapa kali.

Kantor Gubernur Jambi Mencekam, Tamu HUT TNI Bubar Lihat Teroris Baku Tembak
Tribunjambi/Fadly
HUT TNI ke-74 di Lapangan Gubernur Jambi. 

Lapangan Gubernur Jambi Mencekam, Tamu HUT TNI Bubar Lihat Teroris Baku Tembak

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Sabtu (5/10) pagi sekira 08.30 WIB, lapangan Kantor Gubernur Jambi mendadak mencekam. Aksi baku tembak terdengar beberapa kali. Hal ini terjadi setelah adanya pejabat yang di sandera oleh sekelompok penjahat bersenjata atau teroris.

Kejadian tersebut terjadi usai melakukan upacara HUT TNI ke-74 di lapangan Kantor Gubernur Jambi. Saat itu, komplotan bersenjata tersebut membuat tamu undangan teriak histeris dan takut hingga memilih membubarkan diri.

Awalnya, beberapa pejabat dan tamu undangan lainnya tengah duduk di podium utama yang berada di pinggir lapangan. Tiba-tiba komplotan penjahat tersebut datang menggunakan mobil mini bus. Suasana panik pun terlihat di raut wajah tamu undangan. Tak hanya itu, sekelompok penjahat tersebut juga terlihat mengeluarkan senjata saat menghampiri para pejabat.

Baca: VIRAL Harta Karun Diduga Peninggalan Kerajaan Sriwijaya Ditemukan di Bekas Lahan yang Terbakar!

Baca: Kronologi Kecelakaan Maut Anggota TNI Sekeluarga di Tol Ngawi, Seorang Anak Dilaporkan Selamat!

Baca: Pasca Kerusuhan Kondisi Wamena Telah Pulih, Harga Bahan Pokok Tinggi Seekor Ayam Rp 600 Ribu!

Syukurnya, komplotan teroris tersebut dapat diamankan setelah Prajurit Yonif Raider 142/Kesatria Jaya dibawah komando Korem 042/Garuda Putih yang diperintahkan untuk menumpas kelompok teroris yang belum diketahui pasti asal-usul jaringannya.

Tim Raider Yonif 142/KJ pun mulai melacak keberadaan mereka. Dan tanpa ampun, kelompok teroris tersebut dilumpuhkan dalam sekali gebrakan. Sedangkan, para sandera yang berada di mobil teroris, langusng dievakuasi petugas tanpa ada yang terluka.

Namun kegaduhan ini merupakan salah satu simulasi pembebasan sandera dalam rangka perayaan HUT TNI ke-74 yang dilaksanakan di lapangan utama Kantor Gubernur Jambi.

Dalam hal ini, Danrem 042/Garuda Putih, Kolonel Arh Elphis Rudy menjadi inspektur upacara. Kapolda Jambi, Irjen Pol Muchlis As beserta jajaran dan Gubernur Jambi, Fachrori Umar terlihat turut hadir dalam upacara tersebut, serta tamu undangan lainnya.


Mengusung tema TNI Profesional Kebanggaan Rakyat, Elphis Rudy membacakan amanat Panglima TNI Marsekal TNI, Hadi Tjahjanto. "Kepada seluruh prajurit di mana pun berada dan bekerja, saya mengucapkan selamat HUT TNI ke-74," kata dia.

Lanjutnya, diharapkan semua anggota TNI harus bersikap profesional dalam menjalankan tugasnya. Rasa bangga kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI yang telah menunjukkan profesionalitasnya, dalam melaksanakan setiap tugas yang telah dipercayakan rakyat, bangsa dan negara.

Halaman
123
Penulis: Muuhammad Ferry Fadly
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved