Foto Syur Mantan Pegawai Bank di Jambi Beredar di Instagram, Ternyata Ini Alasan Rivan Jadi Nekat

Rivan Fermiadhi Darmansyah (24) warga Bangun Jaya, Sumatera Selatan nekat sebar foto syur sang mantan menggunakan akun Instagram.

Foto Syur Mantan Pegawai Bank di Jambi Beredar di Instagram, Ternyata Ini Alasan Rivan Jadi Nekat
Tribunjambi/Fadly
Rivan Fermiadhi Darmansyah (24) warga Bangun Jaya, Kecamatan Sukaramai, Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan diringkus polisi. 

Foto Syur Mantan Pegawai Bank di Jambi Beredar di Instagram, Ternyata Ini Alasan Rivan Jadi Nekat 

TRIBUNJAMBI, JAMBI - Rivan Fermiadhi (24) warga Bangun Jaya, Kecamatan Sukaramai, Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan nekat sebar foto syur sang mantan menggunakan akun Instagram.

Akibatnya, Rivan harus mendekam di sel tahanan Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jambi.

Dia diamankan petugas Cyber Polda Jambi di rumahnya sendiri di Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan, Rabu (2/10) kemarin.

Awalnya, Rivan memiliki pacar bernama AF (24) yang juga warga asli Palembang. Hampir setahun mereka pacaran, mereka selalu bersenda gurau dan bermesraan. Hingga saat itu, mereka pernah vidio call dan saat itu korban dalam keadaan tanpa busana.

Baca: Titik Api Muncul di Muaro Jambi, Warga Kumpeh Masih Dikepung Kabut Asap

Baca: Pilkada Bungo 2020, DPC PDIP Bungo Tunggu Instruksi DPP

Baca: Gerak Cepat, Tim Sy Fasha Ambil Formulir Penjaringan di Tiga Parpol

Tak hanya itu, informasi yang diperoleh saat itu mereka juga pernah berfoto-foto dengan mesra tanpa busana. Kemudian, foto tersebut masih tersimpan di galeri Hp Rivan. Kemudian, mereka langsung pergi ke Jambi untuk bekerja.

Saat itu, korban juga bekerja di salah satu bank yang ada di Jambi dan tinggal di kawasan Sipin dan Rivan telah berhenti dari pekerjaannya dan pulang ke Palembang. Ntah apa persoalan, korban meminta putus kepada Rivan.

Tak terima diputuskan, Rivan membuat akun palsu di Instagram dengan nama korban. Di sana Rivan mengunggah semua foto bugil pacarnya karena sakit hati.

"Dia upload semua foto mantan pacarnya di media sosial Instagram karena diputusin pacarnya," kata Kombes Pol Thein Tabero Dirreskrimsus Polda Jambi, Jumat (4/10).

Lanjutnya, ada 11 akun Instagram palsu yang berbeda namun dengan foto yang sama, yakni foto korban. Tak hanya itu, Rivan juga memfolow semua teman korban yang ada di kantor dan teman lainnya. Akibatnya foto tersebut menyebar luas yang menyebabkan korban dipecat dari pekerjaannya.

“Dia upload ini agar semua orang bisa tau dan melihatnya, untuk mempermalukan korban karena sakit hatinya,” tambahnya.

Baca: VIDEO: Pameran Alutsista di Korem 042/Gapu, Ada Senjata Perang Dunia II

Baca: Motor Kesayangan Dijual Pacar, Pria di Jambi Mengaku Sudah Tak Cinta Lagi

Akibatnya korban merasa tak senang dan langsung melaporkan kejadian tersebut. Kini tersangka Rivan harus mendekam di balik jeruji besi Ditreskrimsus Polda Jambi karena telah melanggar pasal 29 jo pasal 4 ayat 1 UU RI Nomor 44 tahun 2008 tentang pornografi dengan ancaman maksimal 12 tahun penjara.

Sementara itu, Raivan juga mengaku menyesali perbuatannya. Atas perbuatannya dirinya harus merasakan hidup di bui. “Nyesal saya,” singkatnya.

Penulis: Muuhammad Ferry Fadly
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved