VIDEO: Pameran Alutsista di Korem 042/Gapu, Ada Senjata Perang Dunia II

Sejumlah pelajar silih berganti berpose di hadapan sejumlah peralatan tempur yang di pajang di lapangan Makorem 042/Gapu.

VIDEO: Pameran Alutsista di Korem 042/Gapu, Ada Senjata Perang Dunia II

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Antusias masyarakat terlihat di sejumlah stand pameran alat utama sistem persenjataan (alutsista) yang digelar Korem 042/ Gapu pada Kamis (3/10/2019).

Sejumlah pelajar silih berganti berpose di hadapan sejumlah peralatan tempur yang di pajang di lapangan Makorem 042/Gapu.

Mulai dari senjata laras panjang hingga tank dihadirkan dalam kegiatan pameran Alutsista, peralatan tempur ini pun menjadi incaran bagi pengunjung yang gemar berswafoto senjata yang jarang ditemui kecuali pada momen tertentu.

Berbagai senjata laras panjang dipajang di sana, termasuk jenis M16 A1 populer digunakan pada saat pada saat perang dunia kedua.

Baca: Titik Api Muncul di Muaro Jambi, Warga Kumpeh Masih Dikepung Kabut Asap

Baca: Pilkada Bungo 2020, DPC PDIP Bungo Tunggu Instruksi DPP

Baca: Target 2023, Begini Cara Maulana Turunkan 2 Persen Angka Kemiskinan di Kota Jambi

Ada juga berbagai jenis pistol seperti G2 Combat kaliber 9 mm yang merupakan produk terbaru yang digunakan personel TNI.

Ada juga berbagai jenis amunisi atau alin dari berbagai kaliber dengan keistimewaannya.

Alutsista yang juga ramai di lihat adalah meriam 105 MM tarik dengan jangkauan hingga 11 kilometer. Ada kuga berbagai jenis pakaian seragam personel TNI saat menjalankan tugas.

Peralatan perang lain yang juga turut dipamerkan di sana adalah berbagai jenis alat komunikasi. Mulai dari yang jadul hingga yang terbaru turut ditampilkan di sana.

Pameran Alutsista sendiri digelar mulai dari Rabu hingga Jumat mendatang dalam rangka HUT TNI ke 74 yang jatuh pada tanggal 5 Oktober mendatang.

"Selain pameran Alutsista kita juga digelar Pasar Rakyat, pengobatan massal, serta kontes otomotif di waktu dan tempat yang sama, karena TNI adalah tentara rakyat, dari rakyat untuk rakyat,'' ujar Denrem 042/Gapu, Kolonel Arh Elphis Rudy didampingi Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS saat kunjungan ke stand pameran.

"Kita mengambil tema TNI Profesional - Kebanggaan Rakyat. TNI ingin terus berbagi kebahagian bersama masyarakat, dan juga menunjukkan sinergitas antara TNI AD dengan segenap komponen masyarakat di Provinsi Jambi," tambahnya. (Han)

Penulis: haniftribun
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved