Kursi Wakil Ketua DPRD Kota Jambi Masih Kosong, Roro Ngaku Dapat SK dari DPP Demokrat

Setelah lebih satu bulan dilantik sebagai anggota dewan, Ketua definitif DPRD Kota Jambi akhirnya diambil sumpah dan janjinya.

Kursi Wakil Ketua DPRD Kota Jambi Masih Kosong, Roro Ngaku Dapat SK dari DPP Demokrat
Tribunjambi/Rohmayana
Penyerahan palu dari M Nasir ketua sementara DPRD Kota Jambi pada ketua DPRD definitif Putra Absor Hasibuan. 

Kursi Wakil Ketua DPRD Kota Jambi Masih Kosong, Roro Ngaku Dapat SK dari DPP Demokrat

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI- Setelah lebih satu bulan dilantik sebagai anggota dewan, Ketua definitif DPRD Kota Jambi akhirnya diambil sumpah dan janji oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Jambi, Kamis (3/10).

Namun unsur pimpinan DPRD Kota Jambi masih kurang lantaran Partai Demokrat belum menyerahkan siapa nama yang akan menjabat sebagai wakil ketua III DPRD Kota Jambi. Hal ini dikarenakan masih ada gejolak di internal Partai Demokrat.

Baru 3 unsur pimpinan yang sudah diambil sumpahnya. Diantaranya ketua DPRD Kota Jambi dari Gerindra yakni Putra Absor Hasibuan, wakil Ketua I dari PDIP MA Fauzi, Wakil Ketua II dari Nasdem Pangeran HK Simanjuntak.

Rr Nully Kurniasih Kawuri, anggota DPRD Kota Jambi yang namanya digadang-gadang mengisi kursi pimpinan dari Demokrat mengatakan, SK pimpinan DPRD Kota Jambi sudah turun dari DPP dan sudah berada di tangannya. SK tersebut kata wanita yang akrab disapa Roro itu sudah ditandatangani pada 28 Agustus lalu.

"Dalam SK nya nama saya dong. Rr Nully Kurniasih Kawuri. Penyerahannya 11 September. Semua sudah oke, tinggal menunggu waktu," kata Roro, di Gedung DPRD Kota Jambi, Kamis (3/10).

Baca: Ijazah Anggota DPRD Tebo Diduga Palsu, Pengacara: No Comment

Baca: Zumi Zola Minta Uang pada Asiang Lewat Apif dan Dody Irawan

Baca: Dinjanjikan Dapat Proyek di 2018, Asiang Pinjamkan Uang Rp 5 Miliar

Lebih lanjut Roro menyebutkan, nama tersebut sudah dimasukan ke sekretariat dewan. “Tidak ada masalah sebenarnya. Hanya ada sedikit gejolak di internal partai," katanya.

Dalam waktu dekat sebut Roro, masalah ini akan segera selesai. “Dalam waktu sebentar ini semuanya akan clear,” sebutnya.

Plt Sekwan DPRD Kota Jambi Mukhlis mengatakan, pihaknya masih menunggu, proses penentuan pimpinan langsung dari internal partai.

"Tidak tau juga kami di internal partainya. Mungkin bisa ditanyakan langsung pada pengurus partai Demokrat," kata Mukhlis.

Halaman
123
Penulis: Rohmayana
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved