Puluhan Rektor Demo ke DPRD Jambi, Singgung Soal Beasiswa dan Bantuan Fisik

Puluhan orang rektor atau ketua perguruan Tinggi agama Islam swasta se Jambi demo di ruang ketua DPRD Provinsi Jambi.

Puluhan Rektor Demo ke DPRD Jambi, Singgung Soal Beasiswa dan Bantuan Fisik
Tribunjambi/Dunan
Dr. As'ad Isma sekretaris kopertais wilayah 13 Jambi (kanan) bersama Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto. 

Puluhan Rektor Demo ke DPRD Jambi, Singgung Soal Beasiswa dan Bantuan Fisik

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Puluhan orang rektor atau ketua perguruan Tinggi agama Islam swasta se Jambi demo di ruang ketua DPRD Provinsi Jambi.

Dr. As'ad Isma Sekretaris Kopertis wilayah 13 Jambi membawa puluhan Rektor perguruan tinggi Agama Islam swasta se Jambi untuk demo di ruang ketua DPRD Provinsi Jambi.

"Kita datang ke sini melakukan demonstrasi dalam konteks yang beretika. Ini 17 rektor ketua perguruan tinggi swasta Islam," ungkap Dr As'ad Isma, Sekretaris Kopertais Wilayah 13 Jambi, Selasa (1/10/2019).

Dijelaskan As'ad Isma bahwa demontrasi yang diungkapkan perlu dipahami mereka mendatangi Kantor DPRD  Jambi untuk bersilahturahmi dengan ketua DPRD Provinsi Jambi.

"Kita memberikan apresiasi dan selamat ketua DPRD telah dilantik. Kita juga berharap ada ikatan batin antara ketua DPRD dengan PTAIS," ungkap As'ad Isma.

Baca: Begini Perjalanan Cucu Bung Karno, Puan Maharani Hingga Jadi Ketua DPR Wanita Pertama

Baca: Maju di Pilkada Bungo 2020, Mashuri Susul Riduwan Ibrahim Daftar ke PDIP

Bersama dengan puluhan rektor itu, As'ad mengungkapkan bahwa mereka mengajak Ketua DPRD Provinsi Jambi untuk berinvestasi di bidang kemanusiaan.

"Dengan bantuan pemerintah kepada PTAIS kualitasnya akan naik. Sehingga kualitas pendidikannya juga akan meningkat," ujar As'ad.

Maka itu dirinya berharap melalui DPRD mau memperjuangkan kembali bantuan kepada perguruan tinggi agama Islam swasta tersebut. Dulu bantuan serupa pernah ada di masa Gubernur Hasan Basri Agus. Lalu pada masa pemerintahan Zumi Zola dan Fachrori Umar sudah tidak ada lagi. Padahal jumlah mahasiswa di perguruan tersebut mencapai 20 ribu mahasiswa.

"Zaman pak HBA ada bantuan beasiswa dan bantuan fisik. Kita harapkan itu muncul lagi," pinta As'ad Isma.

Halaman
12
Penulis: dunan
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved