Jelang Tour de Singkarak, Pemkab Kerinci Kebut Perbaikan Infrastruktur

Pemerintah Kabupaten Kerinci terus melakukan persiapan untuk memaksimalkan event balap sepeda internasional, Tour de Singkarak (TdS)

Jelang Tour de Singkarak, Pemkab Kerinci Kebut Perbaikan Infrastruktur
Net
tour de singkarak 

Jelang Tour de Singkarak, Pemkab Kerinci Kebut Perbaikan Infrastruktur

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Pemerintah Kabupaten Kerinci terus melakukan persiapan untuk memaksimalkan event balap sepeda internasional, Tour de Singkarak (TdS) yang akan dilaksanakan pada November 2019 mendatang. Pemkab Kerinci optimistis pada pertengahan bulan Oktober ini seluruh persiapan sudah rampung.

Untuk merampungkan persiapan event TdS, Pemerintah Provinsi Jambi bersama Pemkab Kerinci, Pemprov Sumbar, akhir pekan kemarin mengelar rapat. Rapat dilaksanakan di ruang pola kantor Bupati Kerinci, membahas sejauh mana persiapan TdS yang akan melewati Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh.

Dari rapat evaluasi persiapan TdS, terlihat beberapa kendala yang masih ditemui. Seperti masih kurangnya WC umum dan sejumlah kendala yang akan segera dicarikan solusi.

Asisten 2 Pemerintah Provinsi Jambi, Agus Sunaryo dalam rapat meminta agar Pemkab Kerinci dapat memaksimalkan waktu yang tersisa untuk memperbaiki infrastruktur yang akan dilalui oleh pembalap.

Baca: Ruang ICU RSUD H Abdul Manap Kota Jambi Resmi Beroperasi Hari Ini

Baca: Kenalkan Arkeologi, Ahli Arkeologi Indonesia Blusukan di Sekolah Muarojambi

"Kita juga minta sosialisasi ke masyarakat juga harus ngencar dilakukan," ungkapnya.

Meski hanya menyisakan 1 bulan lagi untuk mempersiapkan TDS, Pemkab Kerinci tetap optimistis event internasional tersebut akan berjalan lancar dan sukses sesuai yang direncanakan.

Wakil Bupati Kerinci, Ami Taher mengatakan dari laporan masing-masing OPD seperti Dinas Pariwisata Kerinci, Dinas PU, Dinas Perhubungan dan dinas terkait lainnya menargetkan pada pertengahan Oktober mendatang, semua tahapan perbaikan jalan, dan persiapan lainnya sudah rampung.

"Kita terus mendorong agar pihak terkait memaksimalkan persiapan seperti perbaikan infrastruktur jalan, tempat penginapan dan sejumlah persiapan lainnya," kata Wakil Bupati Kerinci, Ami Taher.

Wakil Bupati Kerinci ini mengatakan, bahwa saat TdS nanti, Pemkab Kerinci akan menampilkan atraksi budaya di 27 titik di 9 Kecamatan yang masuk dalam rute TdS.

"Para siswa sekolah juga akan menyambut para pembalap di sepanjang lintasan sambil mengibarkan bendera merah putih," sebutnya.(*)

Penulis: heru
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved