Maju di Pilkada Bungo 2020, Mashuri Susul Riduwan Ibrahim Daftar ke PDIP

Hari ini Selasa (1/10/2019), petahana yang masih memegang tampuk kepemimpinan di Kabupaten Bungo, H Mashuri mengembalikan formulir pencalonan ke PDIP.

Maju di Pilkada Bungo 2020, Mashuri Susul Riduwan Ibrahim Daftar ke PDIP
Tribunjambi/Mareza
Ketua DPC PDIP Bungo, Gusriyandi Rifai (jaket merah) menerima berkas dari tim sukses Mashuri di Sekretariat DPC PDIP Bungo, Selasa (1/10/2019). 

Maju di Pilkada Bungo 2020, Mashuri Susul Riduwan Ibrahim Daftar ke PDIP

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO - Hingga kini, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) DPC Kabupaten Bungo telah menerima dua formulir bakal calon Bupati Bungo pada Pilkada 2020 mendatang. Hari ini Selasa (1/10/2019), petahana yang masih memegang tampuk kepemimpinan di Kabupaten Bungo, H Mashuri mengembalikan formulir pencalonan tersebut.

Mashuri mengembalikan formulir pencalonan ke Sekretariat Dewan Pimpinan Cabang PDIP Kabupaten Bungo melalui tim suksesnya. Ketua DPC PDIP Bungo, Gusriyandi Rifai saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut.

"Ya, hari ini baru balikkan berkas ke DPC PDI Perjuangan," katanya.

Gusriyandi mengatakan, pihaknya membuka penjaringan hingga Kamis (3/10/2019) mendatang. Dan tidak menutup kemungkinan akan memperpenjang masa penjaringan tersebut, tergantung keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP. Selain itu, pihaknya juga membuka penjaringan untuk umum.

Baca: Jelang Tour de Singkarak, Pemkab Kerinci Kebut Perbaikan Infrastruktur

Baca: Kenalkan Arkeologi, Ahli Arkeologi Indonesia Blusukan di Sekolah Muarojambi

"Rekomendasi ini tidak menutup kemungkinan jatuh pada siapa saja. Yang jelas, wewenang tetap ada pada DPP PDIP," jelasnya.

Lebih lanjut, pihaknya juga akan melihat hasil survei internal PDIP dan survei yang dilakukan bakal calon tersebut.

Perlu disampaikan, PDIP merupakan partai pertama yang membuka penjaringan menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bungo 2020 mendatang. Sebelumnya, penantang petahana, Riduwan Ibrahim lebih dulu mengembalikan formulir pendaftaran untuk maju dari partai yang menduduki tiga kursi di DPRD Bungo itu. Hingga kini, sudah dua bakal calon yang akan bertarung di Pilkada Bungo 2020 yang mendaftar di PDIP, yaitu Riduwan Ibrahim dan Mashuri.

Penulis: Mareza
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved