Kurangi Dampak Kabut Asap di Jambi, IJPJ Bagikan Ribuan Masker

Bencana kabut asap yang hingga kini masih menyelimuti berbagai daerah di Provinsi Jambi dikhawatirkan berdanpak buruk terhadap kesehatan.

Kurangi Dampak Kabut Asap di Jambi, IJPJ Bagikan Ribuan Masker
Tribunjambi/Zulkifli
Ikatan Jurnalis Provinsi Jambi (IJPJ)membagikan ribuan lembar masker kepada para pengguna jalan, di kawasan Jl. Jendral Urip Sumoharjo, Sungai Putri, Telanaipura, Kota Jambi, Kamis (19/9) sore. 

Kurangi Dampak Kabut Asap di Jambi, IJPJ Bagikan Ribuan Masker

TRIBUNJANBI.COM, JAMBI - Bencana kabut asap yang hingga kini masih menyelimuti berbagai daerah di Provinsi Jambi dikhawatirkan berdanpak buruk terhadap kesehatan masyarakat.

Untuk antisipasi dampak kabut asap, sejumlah wartawan yang tergabung dalam Ikatan Jurnalis Provinsi Jambi (IJPJ) turun aksi membagikan ribuan lembar masker kepada para pengguna jalan, di kawasan Jl. Jendral Urip Sumoharjo, Sungai Putri, Telanaipura, Kota Jambi, Kamis (19/9) sore.

Puluhan pewarta IJPJ ini tampak dengan iklas membagian ribuan lembar masker kepada warga sekitar dan para pengguna jalan.

"Alhamdulillah, hari ini kami dari Ikatan Jurnalis Provinsi Jambi (IJPJ) membagikan 2000 lebih masker kepada pengguna jalan tepatnya dijalan museum Siginjai," ucap Abdul Manan ketua IJPJ.

Baca: Udara Sangat Tidak Sehat, Siswa SD hingga SMP di Tanjab Barat Kembali Diliburkan

Baca: Sumur Kering, Warga Senaung Muarojambi Manfaatkan Sungai Batanghari Meski Keruh

Baca: Korupsi Proyek Irigasi Kerinci, Ibnu Ziady Divonis Satu Tahun, JPU Masih Pikir-pikir

Baca: Api Mendekati Pemukiman, Satgas Karhutla Berencana Bangun Landasan Heli di Sadu Tanjabtim

Baca: Dinas Kesehatan Beberkan Penyebab Meningkatnya Kasus Diare di Muarojambi

Dia menjelaskan, bahwa aksi ini merupakan bentuk kepedulian wartawan dari Ikatan Jurnalis Provinsi Jambi terhadap bencana kabut asap yang melanda berbagai daerah di Provinsi Jambi terkhusunya Kota Jambi.

"Ini bentuk kepedulian kami dari IJPJ terhadap bencana kabut asap ini, sehingga pengguna jalan kami bagikan masker agar terhindar dari ISPA dan untuk menjaga kesehatannya," sebut Manan.

Selain itu, dia juga mengucapkan ribuan terimakasih kepada rekan-rekan sesama jurnalis yang telah ikut berpartisipasi dalam pembagian masker kali ini.

"Bagi-bagi masker ini Alhamdulillah kita dapat dari salah satu donatur yang diperuntukan untuk ikatan jurnalis Provinsi Jambi," katanya.

"Kami ucapkan terima kasih juga atas partisipasi dari kawan-kawan untuk membagikan masker, kami berharap agar terus bisa memberikan motivasi terhadap tim Satgas karhutla untuk terus memadamkan api dan agar bumi Jambi ini tidak lagi diselimuti oleh kabut asap," pungkasnya.

Penulis: Zulkifli
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved