37 Pejabat Eselon II Pemprov Jambi Asesment Ulang, Kepala Kesbangpol dan Dirut RSJ Mundur

Asesment ulang pejabat eselon II di lingkup Pemprov Jambi dilaksanakan pada 16-17 Sepetember besok.

37 Pejabat Eselon II Pemprov Jambi Asesment Ulang, Kepala Kesbangpol dan Dirut RSJ Mundur
Tribunjambi/Zulkifli
Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jambi, Husairi 

37 Pejabat Eselon II Pemprov Jambi Asesment Ulang, Kepala Kesbangpol dan Dirut RSJ Mundur

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI – Asesment ulang pejabat eselon II di lingkup Pemprov Jambi dilaksanakan pada 16-17 Sepetember besok.

Mereka yang harus ikut asesmen adalah pejabat eselon II hasil lelang jabatan tahap I tahun 2017 lalu dengan masa jabatan sudah dua tahun, dan pejabat eselon II bukan hasil lelang yang sudah menjabat selama lebih dari lima tahun dengan posisi yang sama.

Dari 39 pejabat eselon II yang diizinkan Komite Aparatur Sipil negara (KASN) untuk ikut asesmen, ternyata hanya 37 orang yang akan menjalani asesmen tersebut. Dua lagi mundur, Keduanya adalah Kepala Kesbangpol Provinsi Jambi Asnawi AB yang akan memasuki masa pensiun, serta Ernayawati Dirut Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Provinsi Jambi.

“Pak Asnawi pensiun sebentar lagi. Dirut RSJ mundur, beliau memilih untuk menjadi pejabat fungsional,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jambi, Husairi, saat konfirmasi.

Baca: 559,5 Hektar Tanaman Padi di Jambi Gagal Panen Akibat Kemarau

Baca: Mulai 1 Januari 2020, Tarif Cukai Rokok Naik 23 Persen

Baca: 11 Tahun Terpendam, Pencabulan 19 Anak di Tulungagung Terbongkar, Begini Fakta Sebenarnya!

Baca: Tunjangan Hidup Rp 10 Juta/Bulan, Yuk Daftar Beasiswa S1 Korea Selatan, Simak Persyaratannya!

Baca: Daftar 9 Bahan Makanan Paling Berbahaya di Dunia, Ada yang Sering Dikonsumsi Masyarakat Indonesia

Khusus untuk Dirut RSJ Ernayawati, Husairi mengatakan yang bersangkutan sejak beberapa hari lalu sudah tidak menjabat sebagai Direktur RSJ lagi. Padahal Ernayawati sudah menjabat di posisi yang sama selama lebih dari lima tahun dan harus diasesmen ulang untuk melihat kinerja selama ini. Namun, yang bersangkutan juga tak dilarang untuk mundur.

“Kalau tidak salah, beliau mundur kemarin. Sekarang sudah ada Plt Dirut RSJ dari internal RSJ itu. Ibu Ernayawati sekarang menjadi pejabat fungsional, menjadi dokter di sana,” katanya.

Sementara itu, untuk asesmen akan dilaksanakan selama dua hari berturut-turut. Yakni tanggal 16-17 September ini. Pihaknya tetap menggunakan jasa Asessment Center Riau. Karena instansi tersebut merupakan salah satu yang terbaik.

“Ada delapan orang yang akan datang ke Jambi dari Assesment Center Riau Senin depan,” katanya.

37 pejabat tersebut sebelumnya sudah diberikan blanko pertanyaan-pertanyaan yang harus diisi dan dikumpulkan sebelum tanggal 16 September tersebut. Assesment dilaksanakan di Badan Pengembangan sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Jambi.

Setelah asesmen tersebut, maka ke 37 pejabat itu akan mengikuti sesi wawancara bersama Panitia Seleksi (Pansel), yang terdiri dari internal Pemprov Jambi dan eksternal yakni dari Unja.

“Internal Provinsi Jambi itu ada Pak Sekda sebagai ketua, kemudian Pak asistem III. Kemudian yang eksternalnya dari Unja,” tandasnya.

Penulis: Zulkifli
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved