Wabup Apri Sebut Siswa di Bungo Harus Punya Soft Skills

Wakil Bupati Bungo, Safrudin Dwi Apriyanto mengatakan, setiap siswa seharusnya tidak hanya mampu bersaing di bidang akademik.

Wabup Apri Sebut Siswa di Bungo Harus Punya Soft Skills
Tribunjambi/Mareza
Wakil Bupati Bungo, Safrudin Dwi Apriyanto saat menghadiri dan membuka Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) ke V di Madrasah Aliyah Negeri I Bungo, Rabu (11/9/2019). 

Wabup Apri Sebut Siswa di Bungo Harus Punya Soft Skills

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO - Wakil Bupati Bungo, Safrudin Dwi Apriyanto mengatakan, setiap siswa seharusnya tidak hanya mampu bersaing di bidang akademik. Lebih dari itu, kata dia, setiap siswa seharusnya memiliki soft skills.

"Kita harus punya soft skill. Baik yang berkaitan dengan sifat, sikap, tindakan, disiplin, pandai bergaul, jujur, kerja keras, memanfaatkan peluang dan sebagainya," kata Apri saat menghadiri dan membuka Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) ke V di Madrasah Aliyah Negeri I Bungo, Rabu (11/9/2019).

Dia mengatakan, kemampuan interpersonal itu perlu dimiliki siswa untuk bersaing ke depannya. Meski begitu, terang Apri, para siswa juga tidak boleh abai terhadap nilai akademik di sekolah.

Untuk diketahui, kegiatan Porseni itu berlangsung sejak Rabu (11/9/2019) hingga Selasa (17/9/2019) mendatang.

Baca: Bajaj Qute, Teknologi India untuk Bajai Masa Kini

Baca: Dugaan Pelecehan Seksual, Warga Kecamatang Batang Masumai Segel Kantor Desa

Baca: Korupsi Pipanisasi Tanjab Barat, Hendri Sastra Ajukan PK ke Mahkamah Agung

Baca: Dua Pekan Operasi Patuh, Ratusan Pengendara di Tanjab Barat Kena Tilang

Wabup mengapresiasi kegiatan Porseni yang berlangsung di MAN I Bungo itu. Dia berharap, kegiatan semacam itu dapat ditularkan ke siswa-siswa dari sekolah lain yang ada di Bungo mau pun di luar Kabupaten Bungo.

"Tentu, sama-sama kita berharap, kegiatan seperti ini juga dapat dilaksanakan di sekolah lainnya. Kami dari Pemerintah Kabupaten Bungo, mengapresiasi kegiatan ini," ungkapnya.(Tribunjambi.com/ Mareza Sutan A J)

Penulis: Mareza
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved