Bajaj Qute, Teknologi India untuk Bajai Masa Kini

Bajaj Auto yang menyediakan sepeda motor unik yang dapat mengangkut empat orang yakni Bajaj Qute.

Bajaj Qute, Teknologi India untuk Bajai Masa Kini
Tribunjambi/Nurlailis
Bajaj Qute. 

Bajaj Qute, Teknologi India untuk Bajai Masa Kini

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Inovasi alat transportasi saat ini disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat. Tidak hanya mobil, motor pun saat ini terus berinovasi baik itu performance maupun tampilan.

Satu di antaranya sepeda motor pabrikan asal India, Bajaj Auto yang menyediakan sepeda motor unik yang dapat mengangkut empat orang yakni Bajaj Qute. Bajaj Qute merupakan angkutan yang menyerupai mobil bermesinkan motor. Skuter roda empat ini dibentuk menyerupai mobil oleh Bajaj Auto.

Walau Qute beroda empat, bukan berarti kendaraan ini disebut mobil, mesin dari kendaraan ini merupakan mesin seperti motor biasa namun memiliki desain seperti mobil minimalis.

Bajaj Qute sendiri di ibukota Jakarta berfungsi untuk menggantikan kendaraan Bajai roda tiga.

Baca: Dugaan Pelecehan Seksual, Warga Kecamatang Batang Masumai Segel Kantor Desa

Baca: Korupsi Pipanisasi Tanjab Barat, Hendri Sastra Ajukan PK ke Mahkamah Agung

Baca: Dua Pekan Operasi Patuh, Ratusan Pengendara di Tanjab Barat Kena Tilang

Baca: 3 Hari Api Masih Menyala, BPBD Sarolangun Kesulitan Air untuk Padamkan Api di Lahan Gambut

Andri Yasman Endarmin, Production Manager PT. Iqbal Pratama Mandiri selaku penyedia resmi Bajaj Qute mengatakan Bajaj Qute telah dipasarkan sejak tahun 2017. Di Kota Jambi sendiri kendaraan mungil ini telah diperkenalkan sejak awal tahun 2019 dan mendapat respon positif oleh masyarakat Jambi.

"Saat baru pertama hadir di Jambi, lebih dari 20 unit terjual, ya karena kita kan masih baru," ujarnya.

Andri mengatakan, harga yang dipatok untuk memiliki kendaraan unik ini Rp 75 jutaan. Untuk spesifikasi yang dimiliki oleh Qute, kendaraan ini dilengkapi dengan mesin 266 cc dengan transmisi manual lima gigi maju dan satu gigi mundur dengan kecepatan 70 km/jam.

Qute memiliki diameter panjang 2.752 MM dengan lebar 1.313 MM dan tinggi 1.652 MM menjadikan desain dari Bajaj Qute dinamis dan futuristik.

Walau terlihat simpel, interior Bajaj Qute bisa dibilang menarik dan unik, dilengkapi empat kursi seperti mobil pada umumnya. Kontrol dari kendaraan ini juga hampir mirip dengan mobil yaitu menggunakan stir.

"Bahan bakar hemat dan pajak juga murah karena walau berbentuk mobil, pajaknya tetap motor," katanya.

Untuk memiliki kendaraan imut ini Anda bisa datang langsung ke Showroom Qute yang berlokasi di jalan Lingkar Barat 3, Simpang Rimbo Jambi. Bajaj Qute sendiri memiliki berbagai varian warna mulai dari merah, kuning, hijau, biru, hitam, dan silver. ada juga jenis Qute keluarga, pick up dan box. (Fitri Amalia)

Penulis: Nurlailis
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved