Tampil dengan Wajah Baru, Ini Harga Toyota Avanza New Veloz dan Spesifikasinya

PT Toyota Astra Motor pada awal tahun 2019 telah memperkenalkan dua mobil dengan tampilan terbaru, satu di antaranya New Veloz.

Tribunjambi/Fitri Amalia
Toyota New Veloz tampil lebih elegan. 

Tampil dengan Wajah Baru, Ini Harga Toyota Avanza New Veloz dan Spesifikasinya

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Toyota Avanza Veloz menjadi mobil pilihan favorit untuk keluarga Indonesia. Baru-baru ini Avanza Veloz hadir dengan tampilan yang lebih elegan. PT Toyota Astra Motor pada awal tahun 2019 telah memperkenalkan dua mobil dengan tampilan terbaru, satu di antaranya New Veloz.

Neill Nixon Manalu, Kepala Cabang PT Agung Toyota Jambi melalui Nicksa Tassa Brands Ambassador Toyota Jambi menjelaskan, New Veloz terinspirasi dari dua mobil Toyota yakni Toyota Voxy dan Toyota Vellfire yang membutuhkan tampilan New Veloz. New Veloz hadir dengan empat pilihan warna, yakni Dark Red Mica Metallic, Black Metallic, Silver Mica, dan White.

"Untuk desainnya ada dua buah layer bold strap yang dibuat seakan menyambung dengan grill berkelir black chrome yang membuat tampilannya makin berkelas," ujar Nicksa, Selasa (3/9).

Baca: Anak Mantan Sekda Jambi Pikir-pikir Divonis 3,4 Tahun

Baca: Fasha Sebut Kenaikan Tarif BPJS Ikut Bebani Pemerintah Daerah

Baca: Empat Pejabat Sarolangun Ikut Lelang Jabatan Sekda

Baca: Fasha Ajak Pengurus PMII Bangun Kota Jambi

New Veloz sendiri hadir dengan dua pilihan mesin yakni 1.3 cc dan 1.5 cc. Keduanya mendapatkan pilihan transmisi manual dan A/T. Mesin Veloz baru menggunakan mesin Dual VVT-i yang membuat mobil menjadi terasa lebih irit bahan bakar, torsi lebih meningkat dan ramah lingkungan.

Untuk desain interior bagian dalam, mobil ini dibekali dengan kapasitas penumpang 7 orang yang cukup lega dengan kursi penumpang terlapisi kain yang premium dengan kualitas jahitan yang kuat dan rapi.

"Selain itu, New Veloz juga dilengkapi tombol Engine start/stop, karena New Veloz sudah menggunakan kunci keyless," katanya.

Sistem audio head unit touch screen yang mendukung media CD, DVD, AM/FM, bluetooth, USB, AUX, phone, dan iPod. Bagian bawah audio head unit dilengkapi tombol lampu hazard dan lampu peringatan sabuk pengaman .

Pada bagian eksterior tampilan baru New Veloz terlihat jelas pada bagian grill depan, desain lampu utama dan fog lamp. Grill depan menyatu dengan bagian bumper bawah dan terlihat menyatu dengan lampu kabut. Desain grill dibuat dengan bernuansa hitam dengan bergelombang bagian atas grill dan pada bagian grill bumper bawah dengan garis lurus. 

Perubahan desain eksterior samping terdapat list body and spoiler masih berbahan chrome. Design velg alloy dirubah bernuansa dua tone sehingga desai velg terlihat sporty.

Pada gagang pintu Toyota New Veloz saat ini memiliki tombol smart entry, sehingga membuka pintunya cukup menekan tombol dan menarik tuas gagang pintu.

Baca: Harga Karet Tak Kunjung Naik, Warga Pulau Buayo Beralih Nambang Emas

Baca: Fasha Ajak Pengurus PMII Bangun Kota Jambi

Baca: 1,4 Juta Benih Lobster Gagal Diselundupkan Lewat Jambi, Polda Jambi Tangkap Belasan Pelaku

Baca: Anggota DPRD Batanghari Bakal Pakai Pin Emas Seharga Rp 5 Juta

Dari segi keamanan, New Veloz dilengkapi  kunci immobilizer pada semua tipe New Veloz. Mobil ini juga dibekali ISOFIX fitting, yang berguna untuk mempermudah pemasangan kursi bayi, dari pada dipasangkan di seatbelt.

"Terdapat sabuk pengaman tersilang pada penumpang ketiga di jok baris kedua dan sabuk pengaman menggunakan pretensioner force limiter," tegasnya.

Terdapat side impact beam pada bagian sisi samping, untuk pintu depan dan pintu belakang. Asli itu New Veloz dilengkapi rem ABS (Anti-lock braking system), bagian depan memakai rem cakram dan rem belakang memakai tromol.

Untuk harga, New Veloz dibanderol mulai dari harga Rp 225 jutaan untuk tipe 1.3  Veloz MT sampai dengan Rp 249 jutaan untuk tipe 1.5 Veloz A/T.

Render Avanza milik @joricer_design yang dibagikan pada akun miliknya di akun picbear.online.(@joricer_design)
Render Avanza milik @joricer_design yang dibagikan pada akun miliknya di akun picbear.online.(@joricer_design) ()
Penulis: fitri
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved