Terpilih Jadi Perwakilan Pertukaran Pelajar, Dhea Rizki Kurniawan Bagi Batik Hingga Menari di Korea

Dhea Rizki Kurniawan terpilih sebagai perwakilan Jambi untuk Pertukaran Pemuda Indonesia Korea (PPIKor) atau Indonesia Korea Youth Exchange Program

Terpilih Jadi Perwakilan Pertukaran Pelajar, Dhea Rizki Kurniawan Bagi Batik Hingga Menari di Korea
IST
Dhea Rizki Kurniawan (kedua dari kiri) membagikan batik dan souvenir khas Jambi kepada keluarga angkat saat di Korea  

Terpilih Jadi Perwakilan Pertukaran Pelajar, Dhea Rizki Kurniawan Bagikan Batik Hingga Menari di Korea

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Dhea Rizki Kurniawan terpilih sebagai perwakilan Jambi untuk Pertukaran Pemuda Indonesia Korea (PPIKor) atau Indonesia Korea Youth Exchange Program (IKYEP).

Ia menceritakan selama di Korea melakukan pertukaran budaya lewat kegiatan-kegiatan yang dilakukan selama disana.

“Dari Jambi saya membawa gelang sebalik sumpah dan membagikan batik ke beberapa orang salah satunya keluarga angkat di Korea. Mereka sangat senang sekali dengan batik dan sangat menghargai pemberian orang lain,” ceritanya.

Selain itu ia bersama delegasi Indonesia lainnya juga melakukan cultural performance dengan menggunakan pakaian adat di sekoah internasional Korea. Tarian Indonesia yang dibawakan yaitu tari saman, ketuk tilu dan tari papua.

Baca: Dhea Rizki Kurniawan Pemuda Jambi Delegasi Indonesia di Pertukaran Pemuda Indonesia Korea

Baca: Promo HUT Kemerdekaan RI, Beli 1 Pizza Hut Reguler Gratis 1, Simak Promo Besar Lainnya

Baca: Soekarno Keluar Rumah, Menatap ke Langit lalu Berdoa Sebelum Menulis Teks Proklamasi

Saat tinggal bersama keluarga angkat di Korea juga sempat memasak nasi goreng untuk mereka. Walaupun hanya tinggal selama dua hari satu malam menurutnya itu adalah pengalaman yang berkesan.

“di Korea tinggal bersama keluarga angkat ini lokasinya di Siheung. Mereka rata-rata tinggal di apartemen karena biaya rumah yang mahal,” ujar alumus Universitas Jambi ini.

Di Korea juga banyak tempat yang dikunjungi seperti namsan tower yang menjadi ikon Korea juga industri seperti hyundai dan samsung, perusahaan besar asal Korea.

Fase korea berlangsung 5-14 Juli 2019. Disana juga melakukan brainstrorming tentang desa wisata ramah lingkungan untuk dijadikan referensi untuk post program yang dilakukan didaerah masing-masing di Indonesia.

IKYEP bertujuan mempererat hubungan kedua negara, khususnya dalam bidang kepemudaan dan juga untuk meningkatkan kualitas dan wawasan pemuda kedua negara melalui rangkaian kegiatan di kedua negara. (lai)

Penulis: Nurlailis
Editor: bandot
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved