Dhea Rizki Kurniawan Pemuda Jambi Delegasi Indonesia di Pertukaran Pemuda Indonesia Korea

Pertukaran Pemuda Indonesia Korea (PPIKor) atau Indonesia Korea Youth Exchange Program (IKYEP) merupakan kerjasama bilateral antara Pemerintah RI

Dhea Rizki Kurniawan Pemuda Jambi Delegasi Indonesia di Pertukaran Pemuda Indonesia Korea
IST
Dhea Rizki Kurniawan 

Dhea Rizki Kurniawan Pemuda Jambi yang Menjadi Delegasi Indonesia di Pertukaran Pemuda Indonesia Korea

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Pertukaran Pemuda Indonesia Korea (PPIKor) atau Indonesia Korea Youth Exchange Program (IKYEP) merupakan kerjasama bilateral antara Pemerintah Republik Indonesia dan Pemerintah Republik Korea melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga RI dengan Kementerian Kesetaraan Gender dan Keluarga Republik Korea.

Program ini tidak selalu ada setiap tahun dan dari 34 provinsi hanya 18 provinsi di Indonesia yang mendapatkan kesempatan secara bergiliran.

Setelah 2017, tahun 2019 Jambi kembali mendapat kesempatan untuk program ini. Seleksi diadakan oleh Kemenpora Jambi dan PCMI Jambi.

Dhea Rizki Kurniawan menjadi delegasi terpilih perwakilan Jambi untuk program IKYEP ini. Ia mengungkapkan beberapa tahapan yang dilakukan hingga akhirnya bisa menuju Korea.

Baca: VIDEO: Briptu Heidar, Polisi yang Disandera KKB Ditemukan Gugur, Begini Kronologi Kejadiannya

Baca: Download Lagu MP3 Didi Kempot Terbaru 2019, Pamer Bojo, Banyu Langit, Cidro, Terpopuler Full Album

Baca: Deretan Pekerjaan yang Sudah Dilakukan Robot hingga Tenaga Ahli yang Bisa Digantikan Robot dan AI

“Sebelum berangkat ke Jakarta di Jambi juga mengadakan persiapan keberangkatan oleh PCMI Jambi. Di Jakarta langsung pre departure training (PDT) selama tiga hari, diisi materi tentang perbedaan budaya Indonesia Korea,” ungkapnya.

PDT dilaksanakan pada 22-25 Juni di Jakarta, 26 Juni -4 Juli fase Indonesia yang dilaksanakan di Jakarta dan Sumedang, Fase Korea 5-14 Juli, dan penyerahan laporan 14-15 Juli.

Kegiatan ini telah berlangsung selama 9 tahun yang bertujuan mempererat hubungan kedua negara, khususnya dalam bidang kepemudaan dan juga untuk meningkatkan kualitas dan wawasan pemuda kedua negara melalui rangkaian kegiatan di kedua negara. (lai)

Penulis: Nurlailis
Editor: bandot
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved