Terungkap di Persidangan, Pria yang Diduga Bunuh Isterinya Ini, Ternyata Lulusan UGM

Pengadilan Negeri Sengeti, menggelar sidang perdana kasus pembunuhan dengan tersangka Muhammad Salman Gusti alias Alex (50) Selasa siang (5/3/2019).

Terungkap di Persidangan, Pria yang Diduga Bunuh Isterinya Ini, Ternyata Lulusan UGM
tribunjambi/syamsul bahri
Terdakwa menjalani sidang pertama atas kasus dugaan pembunuhan yang dilakukannya terhadap isterinya sendiri 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Samsul Bahri

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Pengadilan Negeri Sengeti, menggelar sidang perdana kasus pembunuhan dengan tersangka Muhammad Salman Gusti alias Alex (50) Selasa siang (5/3/2019).

Adapun perkara pembunuhan tersebut dilakukan oleh Alex kepada istri sahnya yang bernama Yuliana (40).

Agenda sidang perdana ini yaitu pembacaan dakwaan yang dibacakan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) yaitu Zulfadli. Sidang ini pimpin oleh Hakim ketua Dedi muchti nugroho, didampingi hakim anggota satu yaitu Esti kusumastuti, dan anggota dua Diki Irfandi.

Baca: Polres Muarojambi Ungkap Kasus Pembunuhan di Bukit Baling

Baca: Lowongan Kerja 2019 - Rekrutmen PKH Kemensos 2019, Lulusan D3 & S1 Perhatikan Syarat dan Tahapannya

Baca: Divonis 3 Tahun Penjara, Heriyah, Terdakwa Kasus PAUD Percontohan PKBM, Pikir-pikir

Berdasarkan pertanyaan yang ditanyakan oleh Ketua Hakim kepada Terdakwa berkaitan dengan identitas terdakwa. Di ketahui bahwa Alex merupakan alumni dari Fakultas Ekonomi, di Universitas Gajah Mada, Yogyakarta.

"Iya lulusan UGM Fakultas Ekonomi," terang Alex di depan Hakim

Sementara itu, dakwaan yang dibacakan oleh Zulfadli, bahwa telah terjadi pembunuhan dengan korban Yuliana. Adapun terhadap saksi-saksi, dan berdasarkan hasil visum di tetapkan, Suami dari Yuliana yaitu Alex sebagai tersangka.

"Pembunuhan tersebut terjadi pada RT 01, Desa Bukit Baling, Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muarojambi Jum'at (26/10)," ujar JPU.

Terdakwa Alex rompi merah dan berkacamata, saat berada di Pengadilan Negeri Sengeti, untuk menjalani sidang perdana dalam kasus pembunuhan isterinya sendiri
Terdakwa Alex rompi merah dan berkacamata, saat berada di Pengadilan Negeri Sengeti, untuk menjalani sidang perdana dalam kasus pembunuhan isterinya sendiri (tribunjambi/syamsul bahri)

Sementara itu, dalam dakwaan yang disampaikan oleh JPU, bahwa berdasarkan hasil visum yang ada pada tubuh korban, menjelaskan bahwa korban meninggal karena ada cekikan. Sementara itu dibagian dada hingga kepala terdapat berbagai luka lebam.

Berdasarkan penyampaian dakwaan yang disampaikan oleh JPU, terdakwa Alex yang didampingi oleh penasehat hukum tidak menyampaikan keberatan ataupun eksepsi.

Halaman
12
Penulis: samsul
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved