Campus Zone

UIN Sulthan Thaha Saifuddin Gelar Pelatihan Cinematography dan Videography

Pelatihan cinematography dan videography diadakan di Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Thaha Saifuddin (STS)

UIN Sulthan Thaha Saifuddin Gelar Pelatihan Cinematography dan Videography
TRIBUN JAMBI/NURLAILIS
Pelatihan cinematography dan videography di Universitas Islam Negeri (UIN) Sulthan Thaha Saifuddin (STS) Jambi Kamis (22/11). 

Laporan Wartawan Tribunjambi.com Nurlailis

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Pelatihan cinematography dan videography diadakan di Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Thaha Saifuddin (STS) Jambi melalui unit Pengembangan Kewirausahaan dan Karir, Kamis (22/11) di Aula Majelis Ulama Indonesia Jambi.

Peserta adalah mahasiswa UIN STS Jambi. Kegiatan juga dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Fadlillah, Kepala Pengembangan Kewirausahaan dan Karir beserta staf.

Baca: Ada 18 Sekolah Bimbingan Tanoto Bersama UIN STS Jambi dan Unja

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Fadlillah menyampaikan sekarang ada yang disebut dengan kreatipreneur bahwa orang yang kreatif itu bisa menjadikan kreativitasnya sebagai salah satu modal hidup salah satunya dengan cinema dan ini memang sangat relevan dengan dunia modern saat ini.

“Kehidupan ini banyak tantangan semakin banyak tantangan keterampilan harus multi, makanya setiap perguruan tinggi saat ini menyiapkan surat berbanding ijazah, dan juga harus mempunyai minat dan  sangat susah kalau tidak mempunyai minat,” ungkapnya.

Baca: Seminar UIN STS Jambi, Ingin Sukses Bergurulah dengan Orang Sukses

Narasumber dalam kegiatan ini adalah Randa Gusmora dan Rahmat Syaifuddin. Dalam pemaparannya Randa Gusmora  menjelaskan tiga komponen yang harus dimiliki oleh aktor untuk mendukung aktingnya yaitu tubuh (raga), Jiwa (penjiwaan) dan intelegensi.

Sedangkan Rahmat Syaifuddin memaparkan 5 jurus video yang bagus yaitu kualitas video (pencerahan dan pengarutan), audio (suara dan music), color grading (pewarnaan), komposisi dan tujuan.

Baca: Kuliah Umum di UIN STS Jambi, Ini yang Disampaikan Sekjen Kemenag RI Kepada Mahasiswa

Cinema yang diunggulkan di Unit Pengembangan Kewirausahaan dan Karir karena disadari melalui cinema kegiatan sekecil apapun kalau terus dipromosikan maka akan menjadi besar dan sebagus apapun kegiatan kalaulah tidak dipublikasikan tidak akan ada artinya.

Ketua Panitia, Maulana, menyampaikan agar persepsi masyarakat umum terhadap mahasiswa universitas islam ini tidak hanya menguasai ilmu agama saja tetapi hari ini kita mencoba mengubah persepsi itu memang benar kita menguasai ilmu agama tetapi kita tidak tertutup dengan hal-hal dunia baru.

Baca: Orientasi Perpustakaan Mahasiswa Baru di UIN STS Jambi, Perpustakaan Sebagai Tempat Rekreasi

Penulis: Nurlailis
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved