Buka Jambore PKK Kabupaten Sarolangun, Cek Endra Imbau untuk Dukung Program PKK

Berbagai macam perlombaan memeriahkan Jambore PKK Tingkat Kabupaten Sarolangun yang dipusatkan di Lapangan Gunung Kembang Pemkab Sarolangun.

Buka Jambore PKK Kabupaten Sarolangun, Cek Endra Imbau untuk Dukung Program PKK
Tribunjambi/Wahyu
Pembukaan Jambore PKK Tingkat Kabupaten Sarolangun. 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN-Berbagai macam perlombaan memeriahkan Jambore PKK Tingkat Kabupaten Sarolangun. Kegiatan yang di ikuti 10 Kecamatan dipusatkan di Lapangan Gunung Kembang Pemkab Sarolangun, Selasa (30/4).

Acara yang dibuka langsung oleh Bupati Sarolangun H.Cek Endra dihadir juga Wakil Bupati H.Hillalatil Badri, Ketua TP-PKK Kabupaten Sarolangun Rosita Endra,Wakil TP PKK Lili Suryani,Kepala OPD,Camat dan hampir seluruh Kader PKK 10 Kecamatan se-Kabupaten Sarolangun.

Bupati Cek Endra, mengucapkan terima kasih dan apresiasi pada segenap jajaran Pengurus TP PKK, mulai dari tingkat Kabupaten, Kecamatan, Kelurahan,Desa, RW dan RT di seluruh Kabupaten Sarolangun.

Pada kesempatan itu juga Bupati Sarolangun menghimbau kepada semua untuk mendukung program-program PKK di semua tingkatan.

"Karena harus kita sadari bahwa semua program PKK merupakan salah satu wahana dalam mengembangkan sumber daya manusia berkualitas sebagai generasi penerus masa depan bangsa," ujarnya.

Baca: Baznas Salurkan Rp 2,6 Miliar Dana Zakat untuk Panti Asuhan dan Beasiswa Pendidikan di Jambi

Baca: Polda Jambi Tangkap Dua Gembong Narkoba dari Aceh dan Cirebon, Uang Rp 500 Juta Hasil Sabu Disita

Baca: Dikuasai 9 Parpol Besar, Ini Prediksi Nama-nama Pemenang Dapil 4 Kota Jambi

Baca: Jelang Musim Kemarau, BMKG Jambi Deteksi 25 Titik Hospot di Provinsi Jambi

Baca: Kasus Kematian Dua Anak di Rumah Kito Hotel, Rudy Akan Dengarkan Tuntutan Jaksa 7 Mei Besok

Kata H.Cek Endra, sejauh ini peran aktif TP PKK di seluruh pelosok Kabupaten Sarolangun sudah sangat dirasakan yang meliputi berbagai bidang di masyarakat dimana telah berperan dalam membentuk karakter generasi penerus yang sebagian besar dimotori kader-kader PKK.

Sementara, Ketua TP PKK Kabupaten Sarolangun Rosita Endra mengatakan, jika dalam kegiatan Jambore kali ini dimeriahkan dengan berbagai macam lomba dari masing-masing Pokja, yaitu Pokja I,II,III dan IV.

"Pokja I lomba penyuluhan BKB dan BKDRT, Pokja II lomba UP2K, Pokja III lomba PKK dan membuat cindremata, sedangkan Pokja IV lomba IVA test," jelasnya.

Rosita Endra juga menyebutkan, jika saat ini untuk kerajinan dan kuliner di Kabupaten Sarolangun sudah berkembang dan sudah cukup kreatif, tinggal memotivasi supaya mereka bisa memperbanyak produksinya.

Katanya, Seperti dari Kecamatan Limun, dan Batang Asai yang mana menjadikan tanaman Kelor menjadi keripik yang nikmat. Dan biji kepayang dijadikan minyak yang serbaguna.

Melihat ini, Ketua TP PKK Sarolangun menghimbau untuk masyarakat agar memanfaatkan perkarangan rumah agar ditanami tumbuhan seperti kelor. Sehingga jika ingin memproduksi dalam jumlah besar bahan bakunya bisa mencukupi.

"Saat ini Kelor sedang naik daun, untuk itu manfaatkan perkarangan yang ada dengan tanaman kelor," imbaunya.

Masih dikatakannya, diharapkan dengan kegiatan ini dapat memotivasi kader untuk turut membangun dan memberdayakan masyarakat yang mandiri, serta untuk mensinergikan peran PKK guna mewujudkan Kabupaten lebih maju lagi.

Terkait target dalam Jambore PKK tingkat Provinsi Jambi nanti, Rosita Endra mengatakan, optimis bisa meraih yang terbaik.

Baca: Berpotensi Hujan Angin, BMKG Jambi Imbau Warga di Daerah Rawan Banjir untuk Waspada

Baca: Baru Datang, 12 Mesin Perontok Padi Bantuan untuk Kelompok Tani di Batanghari Sudah Rusak

Baca: Video Detik-detik Satu Keluarga Tenggelam dan Terombang-ambing di Laut

Baca: Sungai Batanghari Tercemar Parah, Forum Pengelola DAS Jambi Akan Hubungi Menteri

Baca: VIRAL, Video Keluarga Pasien BPJS RSUD Abdul Manap Bopong Mayat Anaknya, Dirut RSUD Minta Maaf

Penulis: Wahyu Herliyanto
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved