BCA Goes to Campus, Sharing Knowledge Competing in Digital Era: Education, Business, Banking & HR

Bank BCA memberikan sharing knowledge di Perguruan Tinggi STIKOM Dinamika Bangsa.

BCA Goes to Campus, Sharing Knowledge Competing in Digital Era: Education, Business, Banking & HR
Tribunjambi/Fitri Amalia
BCA Goes to School. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI -  PT Bank Central Asia Tbk atau yang lebih dikenal dengan Bank BCA memberikan sharing knowledge di Perguruan Tinggi STIKOM Dinamika Bangsa. Kunjungan ini merupakan lanjutan dari kegiatan yang telah dilakukan BCA sejak tahun 2016, yakni BCA Goes to School.

Kegiatan yang diberi tema Competing in Digital Era: Education, Business, Banking & HR ini berlangsung di gedung STIKOM Dinamika Bangsa, Selasa (23/4). Sharing ini bertujuan untuk mendukung generasi milenial dalam menyambut dan beradaptasi dengan era revolusi keempat (Industry 4.0).

"Di tahun ini, ini kampus yang keempat kita kunjungi, saat di Palembang ada dua tempat kita kunjungi, lalu Minggu lalu di Lubuk Linggau,  Progam ini sudah kita jalankan di awal bulan kemarin," ujar Yohanes Setyowidodo, Kepala Pengembangan Bisnis BCA Wilayah VI Palembang.

Yohanes Setyowidodo dan Angelina, Kepala Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) BCA Wilayah VI Palembang menjadi narasumber pada kegiatan kunjungan ini. BCA berharap dengan dilaksanakannya seminar ini mahasiswa Stikom DB dapat lebih mengenal dan mengetahui dampak dan perubahan era digitalisasi baik di berbagai bidang, baik itu Pendidikan, Perbankan, maupun SDM.

Baca: Ketangkap Miliki Sabu, Bos Karaoke Hawai di Jambi Divonis 6 Bulan Penjara

Baca: Diduga Kelelahan Jaga TPS Empat Petugas di Muarojambi Dilarikan ke Rumah Sakit, Satu Orang Meninggal

Baca: Caleg Demokrat Dapil II Tebo Laporkan Teman Separtai, Tuding Lakukan Politik Uang

Baca: BREAKING NEWS Enam Rumah di Lambur Luar Ludes Terbakar, Bocah 5 Tahun Ikut Terpanggang

Baca: INGAT, Tak Lapor LHKPN ke KPK, Caleg Terpilih Bisa Dibatalkan

"Tujuan dari program ini juga, kita ingin lebih mengenalkan BCA ke masyarakat terutama ke teman-teman mahasiswa dalam hal ini STIKOM Dinamika Bangsa," tuturnya.

Selain itu, pihaknya juga ingin mengenalkan peluang karir di BCA untuk teman-teman mahasiswa, terutama di era revolusi industri 4.0. Generasi milenial yang harus mempersiapkan diri dalam menghadapi era digital.

"BCA juga secara berkelanjutan mengembangkan, mengeluarkan produk atau solusi baru untuk memenuhi berbagai kebutuhan nasabah secara inline yang saat ini sangat berkaitan dengan teknologi," ujarnya.

Setiawan Assegaff, Ketua  STIKOM Dinamika Bangsa berharap dengan kegiatan ini mahasiswanya dapat memahami berapa hal yang berkaitan dengan edukasi teknologi banking terbaru, teknologi informasi yang baru, terkait dengan tenaga kerja dan sebagainya.

"Acara ini bermanfaat bagi mahasiswa dan untuk karir mereka ke depan dan juga mengembangkan kerjasama kita dengan BCA, kita berharap kegiatan ini memberikan  pandangan dan benefit kepada mahasiswa, apa yang bisa mereka ambil mengikuti acara ini," pungkasnya.

Penulis: fitri
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved