Prabowo Tidak Membawa Isu Baru Saat Orasi Politik Depan Pendukungnya di Jambi

Orasi Politik, Prabowo Subianto masih membahas isu impor dan kebocoran anggaran serta netralitas aparat TNI, Polri dan Intelijen.

Prabowo Tidak Membawa Isu Baru Saat Orasi Politik Depan Pendukungnya di Jambi
Tribunjambi/rahimin
Calon Presiden nomor urut dua Prabowo Subianto hadir di Jambi, dia menyalami emak-emak dengan menggunakan sarung tangan, Kamis (14/3) 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Hendri Dunan Naris

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI – Orasi Politik Prabowo Subianto, Calon Presiden 02 di Jambi tidak membawa isu baru. Dirinya masih membahas isu impor dan kebocoran anggaran serta netralitas aparat TNI, Polri dan Intelijen.

Calon Presiden 02, Prabowo Subianto hadir di Jambi untuk menyapa para pendukung dan simpatisannya. Kehadirannya tersebut disambut antusias oleh ribuan para pendukung yang berada di Jambi. bahkan, para pendukung dari partai koalisi hingga organisasi sayap yang ada rela berpanas-panasan menunggu kedatangan calon presiden yang diusung oleh Partai Gerindra, PAN, Demokrat, PKS dan Berkarya.

Di hadapan pendukungnya, Prabowo memberikan orasi politik lebih kurang 1 jam lebih. Isu yang disampaikan dalam orasi politiknya tersebut masih isu-isu yang sudah dibicarakan beberapa waktu sebelumnya. Seperti, isu import pemerintah saat ini, kemudian kebocoran anggaran Negara, serta netralistas aparat Polri dan TNI serta Intelijen.

Baca: Mahfud MD Twit War Dengan Netizen, Singgung Pasang Surut Demokrat Periode 2004 hingga 2014

Baca: Capres Nomor Urut Dua Prabowo Subianto Siapkan Strategi Kampanye Bersama Agus Harimurti Yudhoyono

Baca: Prabowo Menyapa Jambi, Kaum Disabilitas Ingin Sumbangan Meski Hanya Punya Uang Receh

Baca: Hasil Survei Elektabilitas Capres Pilpres 2019, Prabowo vs Jokowi Versi 10 Lembaga Survei,

Prabowo yang hadir menggunakan safari krem dan peci hitam tersebut memulai orasi politiknya dengan mengucapkan dua buah pantun. Lalu, dirinya juga meminta agar masyarakat Jambi bersedia mendukung dirinya menjadi calon presiden pada pemilu nanti.

Ketua umum Partai Gerindra ini mengungkapkan diharapan ribuan simpatisan dan pendukungnya bahwa luas wilayah NKRI ini hampir sebesar benua eropa atau sama dengan seluar 28 negara di eropa. Bukan hanya luas, Indonesia juga diberikan limpahan kekayaan alam yang banyak. Namun, masalah yang diungkapannya bahwa kekayaan alam Indonesia tersebut justru mengalir keluar negeri.

“Luasnya wilayah Indonesia ini memiliki kekayaan alam yang banyak, yang berlimpah. Yang menjadi masalah, bangsa Indonesia selama ini belum mampu menjaga bahwa kekayaan Indonesia tidak mengalir ke luar negeri,” ungkap Prabowo, Kamis (14/3).

Mengalirnya kekayaan alam Indonesia keluar negeri tersebut dikatakan Prabowo sebagai kesalahan pengelolaan kekayaan negara. Dan hal itu diakuinya sudah dituangkannya dalam buku yang pernah ditulisnya sendiri.

“Mengapa kekayaan alam Indonesia bisa mengalir keluar negeri, karena elit Indonesia telah gagal mengelola negara ini. Sebagian besar hanya memikirkan dirinya sendiri dan keluarganya,” tegas Prabowo.

Tidak itu saja, Prabowo juga mengungkapkan bahwa dirinya tidak mengetahui apa yang ada dibenak elit Indonesia saat ini. dirinya berasumsi mereka ingin membuat dinasti selama 15 turunan.

Baca: Tiga Terdakwa Narkotika Asal Musi Rawas Dibebaskan, Keluarganya Lalu Menangis

Baca: Aksi di Depan Kantor Bupati Tanjab Barat, Ormas Tuntut Pemkab Kembalikan Tanah Benyamin

Baca: Bupati Safrial Akan Beri Sanksi Pejabatnya yang Tidak Menyerahkan LHKPN

Baca: Tiga Terduga Penyalahgunaan Narkotika dari Musi Rawas Divonis Bebas di Jambi

Halaman
123
Penulis: dunan
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved