KPK Akan Lakukan Pemetaan Aset Pemkab Kerinci, Ini Tujuannya

Tim dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI akan melakukan pemetaan aset Kabupaten Kerinci.

KPK Akan Lakukan Pemetaan Aset Pemkab Kerinci, Ini Tujuannya
Tribunjambi/Heru
Rapat Koordinasi dan Supervisi Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi pajabat daerah dan anggota DPRD Kabupaten Kerinci. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Herupitra

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Tim dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI akan melakukan pemetaan aset Kabupaten Kerinci. Hal itu disampaikan Kepala Satuan Tugas II Korsupgah KPK, Aida Ratna Zulaiha saat berkunjung ke Kabupaten Kerinci, Rabu (13/3).

Aida mengatakan, tujuan mereka datang ke Kerinci untuk melaksanakan Rapat Koordinasi dan Supervisi Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi pajabat daerah dan anggota DPRD kabupaten Kerinci.

Katanya saat mengelar rapat Koordinasi dan Supervisi Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi dirinya, memberikan apresiasi pada pemerintah Kabupaten Kerinci untuk dua program. Yakni pelaksanaan Dana Desa dan juga manajemen ASN yang sudah menggunakan TPP.

"KPK melakukan evaluasi terhadap program pencegahan terintegrasi di Kabupaten Kerinci. Hasil evaluasi terhadap yang diperoleh adalah berada peringkat ke 7 dengan Nilai 55 tapi dibawa rata-rata nasional yakni 58," sebutnya.

Baca: Di Pasar Beringin Sungai Penuh, Indra Topan Dirampok dan Dianiaya

Baca: Sosok Abu Hamzah Terduga Teroris Sibolga: Si Jago Listrik Berubah Sejak Menikah

Baca: Pekerja Sortir dan Lipat Surat Suara di Jambi Tak Mau Kerja Jika Bayaran Tak Naik

Baca: VIDEO: Tutorial Lengkap Cara Pengisian SPT Wajib Pajak Orang Pribadi Secara Online Via Handphone

Dalam pertemuan tersebut, Kata Aida, ada beberapa poin program terintegrasi yang dilakukan evaluasi. Diantaranya Integrasi Plenning dan budgeting, Pelayananan terpadu satu pintu, Pengadaan barang dan jasa, manajemen ASN, dan Dana Desa.

"Dari Progres pelaksaan yang paling baik seperti Dana Desa dan Menajemen ASN karena telah memakai sistem Tunjangan Penghasilan," jelasnya.

Dirinya juga mengaku akan melakukan rapat soal aset. Sebab saat rapat dia mendapatkan informasi persoalan tentang aset.

"Kami akan lakukan pemetaan soal aset di Kabupaten Kerinci. Mau melihat masalah aset dan bagaimana penyelesaiannya. Aset perlu pencatatan yang baik dan otimalisasi penggunaan aset yang bagus," terangnya.

Selain pertermuan dengan pejabat SKPD Tim dari KPK juga melaksanakan pertemuan dengan anggota DPRD Kabupaten Kerinci. Dalam pertemuan tersebut, Aida, mengingatkan anggota DPRD untuk jangan terlibat dalam kasus korupsi.

Halaman
12
Penulis: heru
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved