Setelah Dilantik, Khofifah-Emil Rencanakan Datangi Gedung KPK Hingga Diarak di Masjid Al-Akbar

Pasca Dilantik. Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa - Emil Elestianto Dardak memilih menuju kantor KPK, ada apa ?

Setelah Dilantik, Khofifah-Emil Rencanakan Datangi Gedung KPK Hingga Diarak di Masjid Al-Akbar
TRIBUNNEWS.COM
Khofifah-Emil Dardak 

TRIBUNJAMBI.COM - Setelah dilantik 13 Februari 2019 mendatang di Istana Negara oleh Presiden Jokowi, Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur terpilih 2019-2024 Khofifah Indar Parawansa - Emil Elestianto Dardak memilih menuju kantor KPK.

Kunjungan ke instansi negara yang erat hubungannya dengan hukum itu dilakukan sebagai komitmen agar KPK dan BPK ke depan mengawal pemerintahan Jawa Timur yang bersih dan bebas korupsi.

"Usai pelantikan, kita rencananya ke KPK. Balik ke Surabaya insyalllah hari Kamisnya, setelah kita kunjungan ke BPK," kata Khofifah, Senin (11/2/2019).

Kunjungan tersebut dilakukan juga dalam rangka ajang anjang sana Khofifah - Emil sebagai kepala daerah Jawa Timur yang akan memimpin lima tahun ke depan.

Baca: Muchdi Pr Pendiri Gerindra yang Pernah Jadi Danrem 042/Garuda Putih di Jambi

Baca: Masuki Musim Kemarau, Kodim 0419/Tanjab tak Ingin Kecolongan. Babinsa Sosialisasi Karhutla di Desa

Baca: Benarkah Avriellya Shaqila Nyaris Dijual Baby Sitter, Hingga Makna Tangisan di Depan Mapolda Jatim

Setelah dari BPK baru rencananya Khofifah akan kembali ke Surabaya dan diarak oleh relawan, pendukung, muslimat dan syukuran di Grahadi.

Di sisi lain Jubir Tim Navigasi KH Zahrul Azhar As'ad mengatakan rencananya begitu dilantik, Khofifah dan Emil Dardak akan melakukan anjang sana ke sejumlah instansi pemerintah penegak hukum. Salah satunya KPK.

"Beliau ingin menekankan clean governance itu adalah yang utama. Maka beliau ingin beranjang sana salah satunya ke KPK dan beberapa pihak penegak hukum untuk meminta didukung dan dikawal ke depannya dalam menjalankan pemerintahan," urai Gus Hans.

Baca: Heboh : Chand Kelvin Rela Tidur di Toilet, Saat Temani Mak Vera Berjudi

Baca: Daftar Mobil Bekas dengan Konsumsi BBM Irit, Ada yang Sampai 24km/Liter Loh, Perawatan Juga Mudah

Baca: Kurang dari 24 Jam, Ditreskrimum Polda Jambi dan Polres Merangin Tangkap Tersangka Pembunuhan

Diarak menuju Masjid Al Akbar Surabaya.

Usai kegiatan anjang sana itu keduanya dijadwalkan akan tiba kembali di Jawa Timur Kamis siang. Dan akan langsung diarak menuju Masjid Al Akbar Surabaya.

Keduanya akan melakukan sujud syukur bersama sekaligus sebagai awalan untuk mereka menjalankan tugas sebagai pemimpin nahkoda pemerintahan Jawa Timur.

"Tiba di Jatim insyaallah Kamis siang. Ada rute yang disiapkan, kami akan melakukan sujud syukur di Masjid Al Akbar Surabaya lalu jalan ke Tugu Pahlawan, ada penyampaian pidato kerakyatan di sana," kata Gubernur Perempuan Jawa Timur itu kepada Tribunjatim.com.

Khofifah Indar Parawansa
Khofifah Indar Parawansa (Istimewa)

Baca: Ada yang Baru dari Honda, Ini Fitur Baru Big Bike 500 CC

Baca: Daftar Nama Purn TNI/ Polri Pendukung Capres. Dua Mantan Panglima Adu Strategi

Baca: Heboh : Chand Kelvin Rela Tidur di Toilet, Saat Temani Mak Vera Berjudi

Baru setelah itu keduanya akan jalan ke Grahadi yang juga sudah disiapkan rangkaian acara. Mulai hataman quran, santunan anak yatim dan juga buka bersama bagi yang berpuasa sunnah di Hari Kamis.

"Hari Jumat, sudah tancap gas. Karena RPJMD harus terus dikerucutkan hingga sampai kristalisasi visi misi Nawa Bhakti Satya. Sebab Hari Senin sertijab dan penyampaian visi misi akan dilakukan tanggal 18 Februari di DPRD," pungkas Khofifah.

Editor: heri prihartono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved