Hujan Seperti Kubangan, Panas Debu Beterbangan, Ini Kondisi Jalan Desa Teluk Sialang

Aktivitas wargapun secara tidak langsung terkendala. Dengan jalan yang rusak, akses menuju kota seakan bertambah jauh, dan kendaraaan harus pelan

Hujan Seperti Kubangan, Panas Debu Beterbangan, Ini Kondisi Jalan Desa Teluk Sialang
tribunjambi/darwin
Begini kondisi Jalan Sialang di Kecamatan Tungkal Ilir saat ini 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Darwin Sijabat

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL - Kondisi jalan di Desa Teluk Sialang, Kecamatan Tungkal Ilir, memprihatinkan. Meskipun berada tidak jauh dari kantor Bupati, namun sepertinya jalan desa ini tidak pernah mendapat perhatian dari pemerintah.

Aktivitas wargapun secara tidak langsung terkendala. Dengan jalan yang rusak, akses menuju kota seakan bertambah jauh, karena harus memacu kendaraan dengan pelan dan hati-hati. Padahal jika jalan halus, jarak tempuh ke Kota hanya sekitar 5-8 menit saja.

Baca: Silaturahmi, Pemkab Muarojambi Gelar Pisah Sambut Dandim 0415/Batanghari

Baca: Tega Mutilasi Warga hingga Serang Polisi, Ini 8 Fakta Kelompok Teroris Poso Pimpinan Ali Kalora

Baca: Hati-hati Jika Ingin Melintas, Jembatan Kayu di Desa Kuala Dendang Ini Kondisinya Memprihatinkan

"Jalan seperti ini menurut kami tidak layak di lalui oleh manusia, apalagi saat musim hujan sama sekali tidak terlihat seperti jalan, melainkan kubangan binatang. Bahkan kalau musim panas debu berterbangan kemana-mana," ungkap Edi, Warga setempat.

Masyarakat sangat mengharapkan perhatian pemerintah terhadap keluhan dan aspirasi masyarakat tentang keadaan fisik jalan terlihat tidak dapat dilalui kendaraan baik roda dua maupun roda empat yakni lokasinya disungai limau menuju Desa Teluk sialang, Kecamatan Tungkal ilir, Kabupaten Tanjab Barat.

"Ini terlihat eksekutif dan ligeslatif terkesan membiarkan jalan tersebut hancur padahal anggaran rutin pemeliharaan jalan selalu dianggarkan miliaran rupiah," ujar Syarifuddin AR, mewakili masyarakat setempat.

Kondisi jalan Sialang, di Kecamatan Tungkal Ilir, memprihatinkan
Kondisi jalan Desa Teluk Sialang, di Kecamatan Tungkal Ilir, memprihatinkan (tribunjambi/darwin)

Menurutnya, melihat kondisi yang ada terlihat bahwa pembangunan yang dilakukan tidak merata apa yang ada tertuang di RPJMD maupun Rentra.

"Hendaknya rasa keadilan bagi masyarakat terhadap pembangunan itu ada, apalagi ini tidak jauh dari pusat kota, namun seperti desa terpencil yang sangat sulit terjamah, “ ungkapnya.

Baca: Alhamdulillah, Akhir Januari, Bonus Atlet Muarojambi yang Raih Emas di Porprov XXII Segera Cair

Baca: Tolak Kenaikan Tarif PDAM, YLKI Ajak Masyarakat Bubuhkan Tanda Tangan, Dirut PDAM Tantang Balik

Baca: Usman Ermulan Prediksi Harga TBS akan Kembali Naik, Termasuk di Jambi

Bahkan menurut warga, jalan tersebut satu satunya akses menuju Kota Kualatungkal tepatnya tembus Jalan Sriwijaya depan Kantor Bupati Tanjabbar lebih kurang dua kilometer.

Pantauan lapangan, jalan tersebut tampak sangat tidak layak dilalui oleh kendaraan bahkan sama seperti kubangan kerbau. Tampak juga genangan air di jalan yang berlubang tersebut. (*)

Penulis: Darwin
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved