Bos PT. Sari Nur di Tanjab Barat, Masuk DPO, Ini yang Dilakukannya Hingga Jadi Atensi Kepolisian

Puluhan warga tertipu hingga puluhan miiliar. Sejak saat itulah, Arjid Shinghs Direktur PT. Sari Nur tidak ditemukan keberadaannya.

Bos PT. Sari Nur di Tanjab Barat, Masuk DPO, Ini yang Dilakukannya Hingga Jadi Atensi Kepolisian
Tribunjambi/Darwin
Polres Tanjab Barat gelar konferensi pers di Mapolres Tanjab Barat. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Darwin Sijabat

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL - Arjid Shingh, pemilik PT. Sari Nur, pelaku penggelapan uang pinang, masuk daftar pencarian orang (DPO) Polres Tanjab Barat dan Polda Jambi.

Arjid Shingh pemilik PT. Sari Nur perusahaan pengolahan pinang di Sungai Saren, Kelurahan Bram Itam Kiri, Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, kabur sejak satu tahun silam. Hingga kini menjadi atensi Polres Tanjab Barat dan Polda Jambi, pasca ditetapkan masuk DPO.

Baca: Harga Belum Stabil, Sebagian Petani Sawit di Tanjab Barat Beralih Tanam Pinang

Baca: VIDEO: Ratusan Botol Miras dan Ribuan Petasan Dimusnahkan Polres Tanjab Barat

Baca: Hujan Seperti Kubangan, Panas Debu Beterbangan, Ini Kondisi Jalan Desa Teluk Sialang

Tahun 2017 lalu, tepatnya diakhir Desember lalu, para petani di Kabupaten Tanjab Barat, tertipu oleh PT. Sari Nur. Puluhan warga tertipu hingga puluhan miiliar. Sejak saat itulah, Arjid Shinghs Direktur PT. Sari Nur tidak ditemukan keberadaannya. Sehingga menjadi catatan penting bagi jajaran Polres Tanjab Barat dan Polda Jambi.

Kapolres Tanjab Barat AKBP ADG Sinaga mengakui jika hingga saat ini keberadaan Arjid Shingh belum bisa ditemukan.

"Untuk mengusut kasus ini pihak Polres Tanjab Barat telah di back up Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jambi, untuk melakukan penyelidikan lebih dalam," katanya belum lama ini, seraya mengatakan bahwa kasus penggelapan ini menjadi atensi.

Karena nilai kerugian yang dialami para korban cukup besar mencapai Rp49 miliar dan korbannya rata-rata dari warga Kabupaten Tanjab Barat.

Selain itu Kapolres juga mengimbau kepada masyarakat dan para korban lainnya agar kiranya dapat lebih bersabar. Sebab saat ini Arjid Shingh kabur ke luar negeri. Namun, jajaran Polres Tanjab Barat dan optimis segera menangkap DPO tersebut.(*)

Penulis: Darwin
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved