143 Pedagang Akan Tempati Pasar Kramat Tinggi

"Saat ini masih tahap pengeceroan turap dan sabtu nanti penimbunan kawasan parkir optimis pertengahan Desember ini selesaia," ujar Suparno.

143 Pedagang Akan Tempati Pasar Kramat Tinggi
tribunjambi/abdullah usman
Pasar Kramat Tinggi, di Muara Bulian, Januari 2019 harus beroperasi 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Abdullah Usman

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BULIAN - Koperindag Batanghari mengatakan penimbunan hanya bersifat pengerasan. Ditargetkan 143 pedagang akan mengisi bangunan pasar Kramat Tinggi, Januari 2019 mendatang.

Dengan menghabiskan anggaran hingga Rp129 Juta, Diskoperindag sebut penimbunan areal parkir pasar baru Kramat Tinggi hanya sebatas pengerasan bukan konblok.

"Penimbunan ini bersifat bertahap mengingat keterbatasan anggaran tadi, untuk tahun ini hanya sebatas pengerasan dan penurapan," ujar Kabid Perdagangan, Suparno.

Baca: 20 Calon Kades Siap Bertarung, Pemkab Batanghari Kembali Gelar Pilkades Tahap Tiga

Baca: Begini Cara Mendapatkan Ratusan Buku Gratis dari Penerbit BIP, Kirim Proposalnya Segera

Dijelaskannya pula, dalam penimbunan kawasan pasar baru tersebut memiliki lebar jarak kanan kiri pasar 2,5 meter dari dinding pasar. Dengan kedalamaan disesuaikan, dimana nantinya penimbunan tersebut dapat digunakan bagi pedagang dan pembeli baik sebagai lahan parkir maupun tempat barang.

"Saat ini masih tahap pengeceroan turap dan sabtu nanti penimbunan kawasan parkir optimis pertengahan Desember ini selesaia," ujar Suparno.

Sesuai yang tercatat dikoperindag sebanyak 143 orang pedagang akan menghuni lapak maupun kios yang berada dipasar baru tersebut. Namun tidak semua pedagang pindah ke pasar baru mengingat kapasitas pasar yang menyesuaikan. (*)

Baca: Mahfud MD Ungkapkan Peran Agama dalam Menegakkan HAM Melalui Kisah Nabi Muhammad SAW

Baca: Alasannya Berobat ke Rumah Sakit, Namun Wawan Malah Terekam CCTV Masuk ke Hotel Bareng Artis FTV ini

Penulis: Abdullah Usman
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved