20 Calon Kades Siap Bertarung, Pemkab Batanghari Kembali Gelar Pilkades Tahap Tiga

“Seluruhnya ada 20 calon kepala desa yang akan bertarung dalam memperebutkan jabatan kepala desa di lima desa tersebut,” kata Takdirman.

20 Calon Kades Siap Bertarung, Pemkab Batanghari Kembali Gelar Pilkades Tahap Tiga
tribunjambi/abdullah usman
Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Batanghari, Takdirman 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Abdullah Usman

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BULIAN – Pemerintah Kabupaten Batanghari, kembali akan melakukan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak tahap ke tiga pada 11 Desember mendatang.

“Dalam pilkades tahap tiga kali ini, ada lima desa yang melaksanakan pilkades,” kata Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Batanghari, Takdirman.

Sebelumnya hanya akan ada empat desa yang akan melaksanakan pilkades ditahap ke tiga. Namun, karena di Desa Batu Sawar, Kecamatan Maro Sebo Ulu, terkendala oleh seleksi calon kepala desa. Maka, pelaksaan pilkades di desa tersebut dilaksanakan ditahap ketiga.

Baca: Peringati Hari Anti Korupsi, LSM Ganja Aksi Damai ke Kejari, Dukung Penindakan Korupsi di Muarojambi

Baca: Mahfud MD Ungkapkan Peran Agama dalam Menegakkan HAM Melalui Kisah Nabi Muhammad SAW

Dan, pelaksanaan pilkades tersebut langsung di ambil alih oleh Badan Permusyawaratan Desa (PMD). Hal itu dikarenakan Panitia Pemungutan Suara (PPS) di desa tersebut mengundurkan diri.

Lima desa yang akan melaksanakan pilkades pada tahap ketiag tersbeut yakni Desa Batu Sawar Kecamatan Maro Sebo Ulu, Desa Olak Rambahan dan Desa Teluk Ketapang Kecamatan Pemayung, Desa Pelayangan Kecamatan Muara Tembesi dan Desa Simpang Karmeo Kecamatan Batin XXIV.

“Seluruhnya ada 20 calon kepala desa yang akan bertarung dalam memperebutkan jabatan kepala desa di lima desa tersebut,” kata Takdirman.

Baca: Gaya Simpel. Begini Tren Hijab Tahun 2019 Menurut Desainer Ria Miranda

Baca: Hotman Paris Ingin Undang Ustaz Abdul Somad ke Kopi Johny, Diskusi Buaya Darat, Bermula Dari Ini

Disetiap desa calon kepala desa yang ikut serta dalam pemilihan kepala desa jumlahnya berbeda-beda. Di Desa Simpang Karmeo ada empat orang calon kepala desa, di Desa Olak Rambahan dan Desa Teluk Ketapang masing-masing tiga orang calon. Di Desa Batu Sawar dan Desa Pelayangan masing-masing lima orang calon kepala desa.

Meski sempat alami kendala, namun Dinas PMD akui sejauh ini persiapan pelaksanaan pilkades disetiap desa telah rampung dilaksanakan. (*)

Penulis: Abdullah Usman
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved