Penyidik Kejati Telusuri Kasus Bimtek DPRD Kota Jambi hingga Jakarta, Akhirnya Temukan Bukti

Tim penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jambi intensifkan pemeriksaan saksi kasus dugaan korupsi dana Bimtek anggota DPRD Kota Jambi.

Penyidik Kejati Telusuri Kasus Bimtek DPRD Kota Jambi hingga Jakarta, Akhirnya Temukan Bukti
Tribun Jambi/Mareza Sutan AJ
Tim Penyidik Kejaksaan Tinggi Jambi menahan dua orang tersangka kasus dugaan korupsi dana bimbingan teknis (bimtek) anggota DPRD Kota Jambi tahun 2012-2014, Kamis (1/11/18) sore. 

Laporan Wartawan Tribunjambi.com, Mareza Sutan A J

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Tim penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jambi masih intensif periksa saksi kasus dugaan korupsi dana Bimbingan Teknis (Bimtek) anggota DPRD Kota Jambi periode tahun 2009-2014.

Minggu ini, tim penyidik memeriksa pihak dari pelaksana dan penyelenggara Bimtek yang berada di luar provinsi Jambi. Hal ini disampaikan Kasi Penyidikan Kejati Jambi, Imran Yusuf.

"Ya, kami melakukan pemeriksaan langsung ke lapangan di Jakarta. Jadi seminggu ini sudah kita lakukan. Alhamdulillah, semuanya sudah kita periksa,” kata dia.

Baca: Catat! Januari Nanti Ada Pemutihan BBN, Ini Syaratnya

Hasil pemeriksaan terhadap penyelenggara itu, lanjutnya, memperkuat hasil penyidikan yang telah dilakukan oleh tim penyidik.

“Sekarang kami tinggal meminta keterangan ahli dari BPKP, untuk penyelesaian perkara ini,” katanya.

Selain itu, untuk pemeriksaan saksi dari mantan anggota DPRD Kota Jambi juga sudah dilakukan. Sedikitnya sudah 30 anggota dan peserta Bimtek yang telah diperiksa.

“Ada 30 orang anggota perserta Bimtek sudah kita periksa. Sementara ini, kita tinggal menyelesaikan pemberkasan,” tutupnya.

Baca: Pemkab Tanjab Timur Siapkan Rp 8 M untuk TPP

Sebelumnya, tim penyidik pun telah memeriksa tujuh saksi dari staf dan mantan staf Sekretariat Dewan (Setwan) DPRD Kota Jambi telah diperiksa. Di antaranya, mentan Kabag Keuangan Setwan DPRD Kota Jambi, Jumisar, yang kini berstatus terpidana dalam kasus ini.

Selain Jumisar, saksi lainnya adalah Marjadni selaku mantan Plt Sekretaris Dewan (Sekwan). Dia diperiksa bersama staf Setwan lainnya yaitu Rizki Ahmad, Badi Uzaman, Lindawati, Lusi, dan Hersti Maryani.

Penulis: Mareza
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved