Sudah 4 Tahun, Penyelesaian Pembangunan Gedung VVIP RSUD Raden Mattaher Jambi Butuh Dua Tahun Lagi

Empat tahun pengerjaan proyek VVIP RSUD Raden Mattaher di Jambi belum rampung.

Sudah 4 Tahun, Penyelesaian Pembangunan Gedung VVIP RSUD Raden Mattaher Jambi Butuh Dua Tahun Lagi
tribunjambi/chairul nisyah
RSUD Raden Mattaher 

Laporan wartawan Tribun Jambi Fadly

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Pengerjaan proyek VVIP RSUD Raden Mattaher tersisa 25 persen lagi.

Plt Direktur Utama (Dirut) RSUD Raden Mataher Jambi, drg. Iwan mengatakan, tahun ini untuk pengerjaan sudah hampir rampung, tinggal 25 persen.

Ia juga menyebutkan, sisa pengerjaan yang 25 persen tersebut akan dilanjutkan pada tahun 2019. Namun ia menegaskan jika pengerjaan tahun ini sudah sesuai dengan time schedule yang ada di kontrak dengan pihak ke tiga.

Kata Iwan, pengerjaan pembangunan tahun ini meliputi pemasangan gas medik, kemudian interior dalam bangunan seperti keramik dan dinding.

Baca: Sadarkan Warga akan Kebersihan, Genbi Jambi Sulap Kawasan Sampah Menjadi Taman

Ada dana sekitar Rp 4 miliar untuk penyelesaian dua kegiatan tersebut. "Untuk tahun depan, dilanjutkan pemasangan keramin dan gas medik," jelasnya.

Pada tahu 2019 lanjut Iwan, ada Rp 11 miliar lebih dana APBD Provinsi Jambi yang disiapkan untuk melanjutkan pembangunan VVIP RSUD Raden Mattaher.

Pembangunan VVIP RSUD Raden Mattaher ini telah memakan waktu empat tahun, namun belum juga rampung. Iwan mengatakan penyeselesaian akhir gedung VVIP ini akan memakan waktu sekitar dua tahun lagi.

"Tahun 2020 nanti, baru finishing akhir," katanya.

Baca: Satu Jam, Belasan Rumah di Tungkal Ludes Terbakar

Ia juga menjelaskan, karena pengerjaan gedung VIP RSUD ini memakan waktu bertahun-tahun, dan tender akan dilakukan setiap tahun. Untuk anggaran 2019, Iwan mengatakan akan segera melelang.

Pihaknya juga sudah menyiapkan perencanaan lanjutan pembangunan. Kemudian pihaknya akan mengusulkan Harga Perkiraan Sendiri (HPS) ke Unit Layanan Pengadaan (ULP) Provinsi Jambi.

Jika proses tersebut sudah dilewati, maka tender bisa langsung dilaksanakan. "Kalau itu sudah semja, langsung bisa tender," tutupnya.

Sebelumnya diberitakan, pembangunan gedung VIP ini sudah berjalan sejak 2015. Pemprov Jambi menggelontorkan dana Rp 28 miliar untuk tahun pertama pembangunan.

Baca: Berlatar Alam Rawa Gambut, Inilah Keindahan Jembatan Rawa Karindangan di Jambi

Kemudian, tahun 2016 ditambah lagi dana sebesar Rp 8,2 miliar untuk melanjutkan pembagunan. Tahun 2017 Pemprov kembali menggelontorkan dana lebih besar dari tahun sebelumnya, yakni Rp 11,6 miliar, namun sayang pembangunan ini sempat fakum. Dan sekarang akan kembali dilanjutkan.

Penulis: Muuhammad Ferry Fadly
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved