Situasi Politik Jambi

Mengungkap Strategi Partai Pengusung 2 Pasang Capres Cawapres di Provinsi Jambi, ''Siap-siap''

Partai-partai pengusung mulai bergerak sampai tingkat DPD, DPW serta DPC. Pergerakan itu untuk berkoordinasi mengenai ...

Mengungkap Strategi Partai Pengusung 2 Pasang Capres Cawapres di Provinsi Jambi, ''Siap-siap''
Grafis: Tribun Jambi/Rian Backen
Pasangan Capres dan Cawapres di Pilpres 2019, Jokowi-Ma'ruf Amin dan Prabowo-Sandiaga, dengan partai pengusungnya. (Grafis: tribun jambi/Rian Backen) 

 Laporan Wartawan Tribun Jambi, Hendri Dunan

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Dua pasangan calon Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, resmi mendaftar ke KPU RI pada Jumat (10/8/2018). Di Provinsi Jambi, partai pengusung pasangan itu siap berkonsolidasi untuk pemenangan.

Partai-partai pengusung mulai bergerak sampai tingkat DPD, DPW serta DPC. Pergerakan itu untuk berkoordinasi mengenai strategi kedua pasangan calon di daerah.

Ketua DPD PDIP Provinsi Jambi, Edi Purwanto, mengatakan koalisi itu sudah lama terbentuk. Maka, mereka tidak akan kesulitan lagi dalam membangun kerja sama. Secepatnya, mereka akan segera melakukan pertemuan untuk membicarakan pemenangan tersebut.

"Pasca pendaftaran pasangan calon ini kita di tingkat bawah, mulai dari DPW, DPD, DPC hingga ranting akan segera berkoordinasi," kata Edi Purwanto, Jumat (10/8).

Meski demikian, Edi mengaku masih menunggu arahan dari pengurus DPP PDIP. Sebab, hal ini terkait dengan langkah langkah yang harus mereka lakukan di tingkat bawah.

"Partai-partai lain juga mungkin menunggu instruksi dari partai masing masing terlebih dulu. Nanti baru kita berkoordinasi di tingkat bawah,"ungkap Edi Purwanto.

Baca: Cara Kopassus Masuk dan Operasi di Negara Lain, Lebih Dihormati Dibanding Pasukan AS dan Israel

Baca: Sikap & 3 Rencana Agus Harimurti Yudhoyono Usai Gagal Maju Pilpres 2019, Mohon Maaf, Doakan Saya,

Baca: Sandiaga Uno Mengundurkan Diri, Ini Sosok yang Digadang-gadang Jadi Penggantinya Sebagai Wagub DKI

Senada juga disampaikan Ketua DPW PAN Jambi, Bakri. Ketika dikonfirmasi, dia mengatakan pilihan terhadap Sandiaga sudah diterima semua level partai. Meski untuk koalisi di pusat tersebut baru terjalin beberapa waktu saja dengan beberapa partai. Namun, karena itu kesepakatan pemimpin partai, maka pengurus di bawah akan mengikuti keputusan tersebut.

"Koalisi tersebut merupakan kesepakatan pemimpin partai di pusat. Tentu kita di bawah akan mengikuti hingga ke tingkat ranting," kata Bakri.

Untuk melakukan pembahasan pemenangan pasangan Prabowo-Sandi, Bakri mengatakan masih menunggu instruksi dari pusat. Sebab, apapun langkah yang akan dilakukan oleh pengurua partai partai di tingkat bawah akan menunggu instruksi dari pusat.

"Sebenarnya partai pengusung itu otomatis dari pusat hingga ke bawah. Tetapi tetap menunggu instruksi dan petunjuk dari pusat dalam melakukan sesuatu," kata Bakri.

TRIBUN JAMBI DI INSTAGRAM

Baca: Robby Purba Hengkang dari Program Karma ANTV, Disebut Berseteru dengan Roy Kiyoshi Karena Hal ini

Baca: Misi Rahasia, Tahu-tahu Suami di Pesawat Terbang, Mengungkap Kehidupan Istri Anggota Kopassus

Baca: Dua Kali Gagal Jadi Cawapres Jokowi, Ini Kronlogis Batalnya Mahfud MD Padahal Sudah. . .

Penulis: dunan
Editor: duanto
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help