Daftar Pemilih Sementara Sarolangun Capai 188.931 Orang

Berdasarkan rapat pleno yang digelar Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Sarolangun telah ditetapkan Daftar Pemilih

Daftar Pemilih Sementara Sarolangun Capai 188.931 Orang
TRIBUN JAMBI/WAHYU HERLIYANTO

Laporan Wartawan Tribunjambi.com Wahyu Herliyanto

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Berdasarkan rapat pleno yang digelar Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Sarolangun telah ditetapkan Daftar Pemilih Sementara (DPS) di Wilayah Sarolangan sebanyak 188.931.

"Berdasarkan rapat pleno yang diadakan 5 Juni 2018 lalu, ada 188.931 orang," kata Ketua KPUD Sarolangun, Fakhri kepada Tribujambi.com baru-bau ini. Terkait DPS ini pihaknya sekarang masih menunggu keputusan dari KPU RI.

Baca: Serapan Anggaran Muarojambi Baru Terealisasi 37,4 Persen

"kita lagi menunggu petunjuk teknis dari KPU RI terkait pemilih pemula yang umurnya pas di tanggal 17 April. Nah.. kita lagi menungu petunjuk dari pusat, namun saat ini saat pencoklitan tentunya sudah masuk 17 tahun itu sudah kita akomodir di daftar pilih sementara," katanya.

Ditambahnya, kalau untuk surat keterangan (suket) daftar pilih yang belum memiliki KTP elektronik (e-KTP) maka pihaknya minta surat keterangan jika belum dikeluarkan e-KTP, tetapi yang dikeluarkan oleh dinas dukcapil.

"Kalau suket dari dukcapil berarti dia sudah merekam e- KTP, dan belum dikeluarkan e-KTP, dikeluarkanlah seperti suket untuk sementara," katanya.

Baca: Bupati Sampaikan Nota Pengantar Ranperda Pertanggungjawaban APBD 2017

Baca: Pinjam Motor Alasan Pergi Kerja, Warga Tangkit Ini Malah Gadaikan Rp 2 Juta. Begini Selanjutnya

Penulis: Wahyu Herliyanto
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help